Kabar Game

[Kickstarter Corner] Kembali ke Zaman Pertengahan Perancis Lewat Board Game Joan of Arc Ini

Bagikan:

Kamu yang tertarik dengan sejarah Eropa khususnya Perancis, pasti pernah mendengar nama Joan of Arc. Ya, Joan of Arc โ€“ atau Jeanne d’Arc, memang dikenal sebagai wanita yang berperan besar dalam perang legendaris Perancis atas Inggris, Perang Seratus Tahun, sekitar 680 tahun silam.

miniatur Joan of ArcNah, jika kamu tertarik untuk mengulik kembali cerita sang pahlawan Perancis ini, tapi tidak ingin membuka buku super tebal dan berdebu seperti yang ada di perpustakaan Hogwarts, sebentar lagi ada cara lain yang tak kalah menarik. Betul, apa lagi kalau bukan dengan board game!

Dalam board game berjudul Time of Legends: Joan of Arc ini, pemain akan disuguhi permainan penuh trik dan strategi demi mendapatkan tahta di negara Perancis yang sedang dalam masa peperangan. Kalahkan lawanmu dengan menjadi yang terbaik dalam permainan kartu, resource, dan posisi di atas papan bermain. Tentu saja, berbagai aksi seperti interogasi dan pencarian akan sangat membantumu menjadi sang penguasa perang.

Disajikan dengan format miniatur 3D yang beraneka ragam, ada banyak tokoh yang bisa dipilih dalam game rilisan Mythic Games ini seperti The Black Prince, The Dauphin, Falstaff, bahkan Joan of Arc sendiri, lho! Selain miniatur karakter, game ini juga menyertakan miniatur bangunan dan monster yang ukurannya lebih besar daripada miniatur lainnya.

Serunya lagi, setiap game mempunyai skenario yang unik, dengan peta yang tergabung dari beberapa tile. Wow! Meskipun komponennya banyak, setiap skenario bisa selesai kurang dari dua jam.

Demo Time of Legends: Joan of Arc di SPIEL’17 | Foto: Boardgamegeek.com

Tepat 11 November kemarin, game yang didesain oleh Pascal Bernard ini baru saja melewati masa pengumpulan dana di situs Kickstarter. Hasilnya? Dari 6.222 pendukung, game ini berhasil meraup dana 10 kali lipat dari target awal ($100 ribu), tepatnya sebesar $1,2 juta atau 16,3 Milyar Rupiah!

Nah, penasaran dengan game menarik ini? Segera kunjungi situs publishernya disini untuk berita perilisannya, ya!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!