Kabar Game

Jadilah Tukang Kebun Kerajaan Terbaik Dengan Bantuan Kunang-Kunang Dalam Game Ini

Bagikan:

Kamu penyuka bunga atau kunang-kunang? Tertarik menjadi tukang kebun kerajaan yang baru? Tenang, tidak usah jauh-jauh berkelana demi mencari kerajaan yang mau menawarkan pekerjaan ini. Cukup duduk manis dan bermain sebuah board game terbaru dari Backspindle Games dan Ninja Division, Dance of the Fireflies!

Bertema kegiatan berkebun, ceritanya kamu adalah kandidat tukang kebun kerajaan yang bersaing untuk membuat Lord dan Lady Backspindle terkesan, dengan membangun taman bunga terindah. Lalu, bagaimana cara mendapat bunga-bunga yang diperlukan? Tidak dengan menanam bibit bunga, melainkan dengan kunang-kunang!

Menjadi tukang kebun dengan bantuan kunang-kunang
Komponen | Foto: Boardgamegeek.

Ya, nantinya setiap pemain akan mendapat sejumlah token kunang-kunang yang dipakai untuk menawar bunga yang akan menghiasi taman mereka. Kamu harus melengkapi isi taman dengan enam warna bunga berbeda untuk mendapat poin, dimana pemain dengan poin terbanyak resmi keluar sebagai pemenang.

Selain mengumpulkan bunga, dalam game berdurasi kurang dari 30 menit ini pemain juga bisa melakukan aksi lainnya seperti memakai kunang-kunang kerajaan dengan kekuatan lebih dari kunang-kunang biasa. Kalau kamu tukang kebun yang usil, kamu pun bisa menaruh rumput liar di taman milik pemain lain, lho (jangan ditiru, ya!).

Tak hanya menghadirkan cerita yang menarik, game hasil desain Oliver Brooks ini juga dilengkapi dengan ilustrasi yang cantik dari Amber Grundy (Clacks: A Discworld Board Game) dan Victoria Hackett. Menyasar 2-6 pemain usia 8 tahun ke atas, sepaket game ini berisi 92 kartu, 42 token kunang-kunang, penanda siang dan malam, dan sebuah compost mat.

Nah, tertarik dengan game ini? Dance of the Fireflies telah rilis sejak November lalu dan dibanderol seharga $24.99 atau 338 ribu rupiah. Untuk informasi detail tentang game ini, silakan kunjungi situs penerbit disini, ya!

Sumber: ICv2

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!