Kabar Game

Bersiaplah! Satu Game, Dua Ekspansi Serta Update Tanggal Rilis Terbaru dari CMON

Bagikan:

Memasuki akhir kuartal pertama tahun 2018, game publisher Cool Mini Or Not – biasa disebut CMON kembali mengumumkan berita beberapa game teranyar mereka di awal tahun ini. Sebelumnya perusahaan asal Singapura ini telah membongkar sedikit info terkait dua board game mereka, Way of Panda dan Council of 4, di akhir tahun 2017 lalu.

Ya, CMON ternyata tidak lupa memberi update dari dua board game yang muncul perdana di ajang Gen Con 2017 tersebut. Jika sebelumnya game ini belum menentukan tanggal rilisnya, kini keduanya siap beredar di pasar board game dunia pada 25 Mei. Lalu, game terbaru apa lagi ya yang bakal dirilis CMON tahun ini? Kita lihat sama-sama, yuk!

update rilis dragon castleKalau kamu penggemar tile-laying game, ada Dragon Castle yang didesain oleh Lorenzo Silva, Hjalmar Hach, dan Luca Ricci. Ceritanya sebuah istana bernama The Dragon Castle telah hancur. Sayangnya para raja yang oportunis justru mencoba membujuk rakyat ke kerajaan mereka, dengan membangun kembali istana baru dari puing-puing reruntuhan.

Mengadaptasi game klasik Mahjong, pemain harus mengumpulkan tile dan susunlah menjadi sebuah kastil. Jangan lupa, kamu pun bisa mencetak poin dengan memenuhi ‘keinginan’ rahasia dari para arwah dan Sang Naga, lho. Menyasar 2-4 pemain usia 8 tahun ke atas, game berdurasi 45 menit ini dijual dengan harga $49.99 (Rp 676 ribu) dan rilis pada 25 Mei mendatang.

Tak hanya itu, CMON pun meluncurkan dua ekspansi sekaligus untuk tahun ini. Untuk kamu penggemar card game Bloodborne, ada Bloodborne: The Hunter’s Nightmare yang akan rilis di 30 Maret. Meluncurkan teaser perdananya di Gen Con 2017, game ini menambah 8 final boss baru, 25 boss lain dan kartu chalice dungeon! Harganya sendiri berkisar di $14.99, atau 203 ribu rupiah.


Selanjutnya ada Lorenzo il Magnifico: House of Renaissance yang merupakan ekspansi dari game Lorenzo il Magnifico. Selain menyertakan material baru untuk pemain kelima, di sini kamu bisa mendapat Family Tile yang bisa memperluas pengaruh pemain. Menariknya, kemampuan tersebut bisa digabung dengan komponen lain seperti special token resource, special tower, dan adaptation tile, lho.

Cukup lega dengan adanya Family Tile dalam ekspansi worker-management game ini? Jangan senang dulu karena kamu harus berhati-hati dengan komponen bernama excommunication tile! Dijadwalkan rilis pada 27 April 2018, game ini akan dijual sebesar $39.99 atau 540 ribu rupiah.

Selain judul-judul di atas, CMON juga membagikan update jadwal rilis game mereka yang lain:

  • Rising Sun – 30 Maret
  • Zombicide: Green Horde – 27 April
  • The World of SMOG: Rise of Moloch – 27 April
  • Council of 4 – 25 Mei
  • Way of the Panda – 25 Mei

We will waiting for you, CMON!
Sumber: ICv2

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!