Kabar Game

Ayo Bangun Ibukota Malta di Game Terbaru Z-Man Games Ini

Bagikan:

Pernahkah kamu bermimpi menjadi seseorang yang hidup di zaman kuno, dan harus mengatur peradaban di tempat tinggalmu? Jika hal itu adalah bagian dari impianmu, mungkin kamu bisa mewujudkannya lewat game terbaru dari Z-Man Games yang akan rilis di tahun 2017 ini.

Digarap oleh Stefan Dorra yang pernah menggarap For Sale dan Medina sebagai game desainer, game yang belum mendapatkan tanggal pasti perilisan ini akan keluar dengan nama Valletta – ya, dari judulnya yang mengambil nama ibukota sebuah negara kepulauan di Eropa Selatan. Kamu pasti tahu game ini berlatar di Malta, yang tak lain adalah nama negara tersebut.

Dalam game ini, ceritanya pemain akan berada di Malta pada abad ke-16, dan pemain ditantang untuk membangun ibukota baru di kepulauan ini. Berawal dari sebuah kolam kecil dengan pekerja sederhana, kamu harus terus mengisi pulau dengan bangunan-bangunan baru yang tentunya membutuhkan pekerja yang lebih handal. Intinya, pemain harus membuat ibukota menjadi tempat yang atraktif dan sejahtera.

Bangun Ibukota Malta
Display Valletta di Spielwarenmesse 2017 | Foto: boardgamegeek.com

Nah, hal yang menarik adalah game ini menggabungkan tiga gaya permainan yang berbeda: deck building, worker placement, serta resource management. Layaknya seorang pengawas konstruksi, pemain bisa mengatur deck berisi kartu pekerja mereka dan mengundurkan pekerja yang tidak produktif.

Baca juga: “Deck Building” dan Dominasi Dari Sebuah Penemuan
Baca juga: Mekanik 101 : Worker Placement, Si Blasteran yang Jadi Kembang Desa

Untuk mendapat pekerja baru, kamu cukup membangun gedung di pulau. Atau merasa pekerjamu payah? kamu bisa memecat mereka dengan mengeluarkannya dari tumpukan deck. Pemenang dari game ini adalah orang yang mengumpulkan poin terbanyak dari deck dan resource mereka.

Jadi, sanggup untuk membangun Valletta menjadi kota yang menarik? Tunggu saja sampai game ini terjun ke pasaran, ya!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!