Kabar Game

Victorian Masterminds, Game Terbaru Rancangan Duet Desainer Blood Rage dan 7 Wonders

Bagikan:

Kenal dengan game berjudul Blood Rage dan Arcadia Quest? Tentu tak asing dengan nama Eric M. Lang. Pernah bermain 7 Wonders dan Hanabi? Pasti tahu dong siapa Antoine Bauza. Tepat, keduanya adalah nama dibalik perancang game-game populer tadi. Nah, pernah terpikir jika mereka berdua bergabung membuat satu board game?

Ya! Untuk pertama kalinya, kedua kreator board game ini akan berkolaborasi dalam sebuah game bertajuk Victorian Masterminds. Bermekanisme worker placement, game ini akan diterbitkan CMON Ltd., dan sepertinya menggandeng publisher asal Perancis, Space Cowboys.

Untuk cara bermainnya, game berdurasi 45-60 menit ini mengambil latar Eropa yang muram setelah menghilangnya Sherlock Holmes. Di tengah situasi yang tidak aman, para pemain yang tak lain adalah sang mastermind jahat pun mengambil kesempatan untuk menguasai banyak kota di seluruh tempat tersebut.

Bersaing mendapatkan victory point terbanyak, kerahkan token ‘agen’ yang kamu miliki untuk mengumpulkan bahan membuat aneka alat unik, yang masing-masing memberikan aksi berbeda untuk setiap pemain. Tetapi awas! Selalu waspada karena ada pasukan keamanan rahasia yang selalu mengikuti jejak kalian.

Secara teknis, pemain akan dibekali lima token, yaitu Henchman, Machine, Saboteur, Pilot, dan Number 2. Game sendiri akan berakhir jika ada seorang pemain yang berhasil melengkapi alat unik mereka, atau pasukan keamanan bisa menghentikan seluruh rencana jahat dalam permainan, dan pemain dengan poin terbanyak resmi keluar sebagai juara.

Dilansir dari situs resmi CMON, Eric M. Lang selaku game design director dari CMON sekaligus co-designer dari game ini mengaku senang bekerjasama dengan Bauza. “Suatu hal yang menyenangkan bisa bekerjasama dengan Antoine Bauza dalam proyek ini. Saya pun senang karena para fans akan bisa memperoleh game ini segera.” ujarnya.

Menyasar pemain sebanyak 2-4 orang, Victorian Masterminds akan dipasarkan ke seluruh dunia di tahun 2018 mendatang. Well, mari kita tunggu bersama kabar selanjutnya dari game menarik ini, ya!

Sumber: ICv2

 

 

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!