Kabar Game

Ayo Ikuti Petualangan Mulder dan Scully dalam Board Game Adaptasi Serial TV Populer Ini

Bagikan:

Hits: 3

Kamu yang lahir di era 90-an, pasti tahu dong dengan serial detektif asal negeri Paman Sam berjudul X-Files? Bercerita tentang dua agen FBI yang menyelidiki berbagai kasus unik yang kebanyakan berkaitan dengan hal mistis, wajar saja serial ini cukup banyak mendapat penggemar di zamannya.

Nah, rindu masa-masa kalian bertemu duo Mulder dan Scully di layar kaca? Kini kalian juga bisa menjadi seperti mereka, kok. Pasalnya, IDW Games bersama 20th Century Fox Consumer Products akan segera merilis party game dari acara televisi yang tayang di FOX TV sejak tahun 1993 ini, lho!

Berjudul X-Files: Conspiracy Theory, game yang didesain oleh Matt Fantastic ini tak lain adalah judul kedua dari lini game buatan Fantastic yaitu Everything is Connected. Oh ya, ini bukan kali pertama X-Files hadir dalam format board game, mengingat IDW Games juga pernah meluncurkan X-Files: The Board Game di tahun 2015 lalu.

Bermekanisme story telling, secara bergantian pemain akan menjadi Agen Fox Mulder yang sedang menyelidiki suatu kasus dan harus mendapat perhatian dari direktur FBI – yaitu seluruh pemain lainnya. Nah, agar bisa meyakinkan mereka, ciptakan teori yang cocok dengan bukti yang ditemukan. Tentunya harus masuk akal, ya!

Menyadur beberapa episode serial aslinya, game ini pun menawarkan mode permainan kedua yang diambil dari episode “Jose Chung’s From Outer Space”, dimana seluruh pemain adalah saksi dari kejadian mistis – kecuali satu orang Jose Chung yang harus mengarang narasi lengkap yang saling menghubungkan cerita pemain lainnya. Nampak seru dan bakal lucu nih sepertinya!

Berdurasi 20 hingga 60 menit, game ini cocok dimainkan oleh 3-8 orang pemain usia 16 tahun ke atas. X-Files: Conspiracy Theory dijadwalkan rilis pada Maret 2018 mendatang, dan mematok harga sebesar $29.95 atau 405 ribu rupiah.

Sumber: ICv2

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!