Site icon Boardgame.id | Info terbaru board game Indonesia & dunia

Lelang Board Game Bekas Mulai Dari Rp100.000: Tutankhamen

Ketika kita bicara sejarah Mesir Kuno, tentu pasti di sana menyebutkan adanya Firaun atau Tutankhamun. Berikut ini ada board game yang menceritakan tentangnya, namun bukan semasa Ia masih hidup dan menjadi raja akan tetapi tentang moment saat ketika ia meninggal. Judulnya adalah Tutankhamen (Toutankhamon) karya Reiner Knizia tahun 1993.

Ceritanya Raja Firaun baru saja meninggal dan saat ini orang-orang sedang membuat upacara untuk mengisi makamnya dengan artefak yang akan dibawanya ke alam baka. Di sinilah pemain berperan menjadi adalah salah satu pendeta dan pendeta wanita yang mengumpulkan artefak untuk makam Raja Tut dari seluruh Mesir.

Setelah semua artefak ditemukan dan ditempatkan di makam, para pendeta yang punya andil paling banyak saat mengumpulkan artefak akan menjadi orang terpandang.

Cara mainnya sangat simple, pemain cukup menggerakkan bidaknya maju untuk mengambil keping artefak. Majunya boleh sejauh apa? Bebas. Tapi pemain tidak boleh melangkah mundur. Pemain akan mendapatkan skor bila ada suatu jenis keping telah habis. Pemain yang paling banyak mengumpulkan kepingan (yang jenisnya habis) akan mendapatkan skor.

Saat ini game yang awalnya terbit tahun 1993 telah diperbaharui dan dirilis ulang melalui Kickstarter. Artinya, edisi 1993 telah menjadi langka. Tapi jangan khawatir, jika kamu ingin mengoleksi atau memiliki edisi 1993 ikuti saja Lelang Board Game Bekas di Instagram @boardgame.id.

Lelang Tutankhamen akan dilangsungkan pada hari Minggu, 16 Agustus 2020 pukul 12:00 WIB dan selesai pada Senin, 17 Agustus 2020 pukul 19:00 WIB. Lelang akan dibuka dari harga Rp100.000.

Pastikan jangan sampai ketinggalan. Sebelum mengikuti lelang, mohon disimak dahulu aturan lelang selengkapnya, daftar judul serta jadwal lelang berikutnya di sini ya.

Exit mobile version