Site icon Boardgame.id | Info terbaru board game Indonesia & dunia

6 Judul Board Game Yang Terkenal di Video Game

Terkadang menjadikan board game sebagai video game, banyak sesuatu yang hilang di dalamnya. Seperti Bluffing, bentuk fisik dan juga ownership.

Hanya saja ketika sebuah tema video game dijadikan board game, ternyata bisa menjadi sebuah board game yang sangat menarik. Tahukah kamu, jika ternyata banyak game-game yang terkenal di video game terdapat versi board game-nya? Nah bagaimana tuh jadinya? Ya sudah, langsung saja kita cek!

1. Resident Evil Deck Building Game

Yap, seri Resident Evil ini memiliki versi board game-nya. Cara bermainnya tentu saja bukan dengan cara membantai para zombie, melainkan kamu harus mengumpulkan berbagai material yang berbentuk kartu, untuk melindungi dirimu dan bertahan dalam melawan pasukan zombie.

2. Assassin’s Creed Arena

Nah ini dia, game bertemakan Assassin yang baru saja rilis seri terbarunya ini, ternyata juga memiliki versi board game-nya. Dalam bermain memiliki misi yang sama, yaitu melakukan assassin pada seseorang. Para pemain harus mengumpulkan kartu, treasure, menghindari guard, hingga menunggu saatnya untuk memulai aksi assassin kepada target.

3. Hitman Go

Meskipun game ini berbentuk digital, tapi masih bisa dikategorikan sebagai board game. Dalam hitman go, kamu perlu menyusun strategi untuk membunuh target. Kamu harus menghindari guard, menyamar dan melakukan aksi lainnya agar tujuan kamu membunuh target bisa tercapai.

Halaman 1 | 2

4. The Legend of Zelda (Board Game)

Game yang sangat eksklusif untuk Nintendo ini, ternyata memiliki versi board game-nya. Tema yang dimiliki juga sama, Link berpetualang hingga melewati 6 dunia yang berbeda untuk menyelamatkan putri Zelda. Cara bermainnya, setiap pemain akan mendapatkan 3 heart chip, dan untuk melakukan aksi seperti bergerak, menyerang, kamu harus melempar dadu.

5. Rampage

Ada yang masih ingat dengan game rampage yang sempat populer di zaman PSX? Ternyata Rampage juga ada versi board game-nya. Tema permainannya sama, yaitu kamu berperan sebagai monster, untuk menghancurkan kota, tapi pernahkah kamu membayangkan bagaimana cara bermainnya di board game? Hmm..

6. Pokemon Master Trainer

Nah, siapa yang tidak tahu dengan Pokemon? Setiap pemain berperan sebagai pokemon trainer. Setiap pemain harus berpetualang untuk mencapai Indigo Plateau. Setiap langkah, kamu bisa melawan setiap pokemon dan bisa menangkapnya.

Nah itu dia video game populer yang ternyata ada board game-nya. Kalian pernah mencoba satu board game yang versi video game-nya terkenal? Yuk share!

Sumber: Nubigames.com

Halaman 1 | 2

Exit mobile version