Site icon Boardgame.id | Info terbaru board game Indonesia & dunia

Jauhi 6 Benda Ini Ketika Bermain Board Game!

Ketika bermain board game, satu hal yang sangat diperlukan adalah meja. Meskipun memang ada beberapa board game yang tidak perlu menggunakan meja ketika dimainkan. Kita juga bisa bermain di lantai, jika memang tidak ada meja dan kursi untuk bermain board game.

Board game paling umum terbuat dari kertas dan kayu. Oleh karena itu, kita perlu menjaga board game kita dari berbagai benda-benda yang sebenarnya tidak perlu ada di atas meja, ketika sedang bermain board game. Benda apa sajakah itu? Cekidot!

1. Air

Ketika bermain board game, kita memang pasti akan merasa haus, apalagi jika board game tersebut menghabiskan banyak waktu untuk memainkannya. Hanya saja, kita perlu menghindari menempatkan air minum di atas meja. Takutnya, jika air minum tersebut kesenggol, dan jatuh menumpahi board game. Alhasil, board game yang sedang kita mainkan bisa rusak.

2. Snack & Makanan

Bermain board game dengan ditemani snack/makanan, memang sangat enak banget. Hanya saja sama dengan air minum, selain bisa menjadikan meja berantakan dengan makanan, remah-remah makanan, terlebih jika makanan tersebut berminyak atau basah. (Lanjut halaman 2)

3. Handphone

Siapa coba yang “ngga bete” ketika sedang menjelaskan mengenai bagaimana cara bermain board game, dan story yang terkandung di dalamnya. Eh, ada satu orang asik bermain handphone. Well, sebaiknya bermain handphone dihindari ketika bermain board game.

4. Laptop

Well, secara fisik saja, laptop sangat menganggu. Selain itu, kita jadi tidak bisa berkonsentrasi dalam bermain board game, malah asik bermain laptop

5. Lilin

Ya lebih baik hindari saja benda ini. Selain bisa membuat board game-mu kebakar, ya kita itu ingin bermain board game, bukan mempraktekan ilmu hitam. Mungkin bisa saja sih lilin digunakan untuk bermain board game ketika sedang mati lampu. Hanya tetap saja, jangan diletakkan di atas meja buat main board game juga.

6. Pisau

Bukan apa-apa. Terkadang ada seseorang yang sangat sensitif ketika kita melakukan bluffing dalam game. Ya jaga-jaga saja, takutnya nanti pisau yang berada di atas meja, malah menancap di dada kamu. Serem kan..!

Exit mobile version