PlaySpace by Boardgame.id

Kami percaya board game punya banyak potensi positif dan bisa dimanfaatkan untuk hal-hal baik. Untuk itu, banyak orang harus tahu mengapa bermain board game itu penting, tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk membawa perubahan yang lebih baik di lingkungan keluarga dan harapannya bisa sampai juga ke lingkungan sekolah.

Maka dari itu, agar bisa menyampaikan dan menyebarluaskan pesan positif dari board game ke lebih banyak pihak, Boardgame.id menghadirkan sebuah rumah yang dinamakan PlaySpace. Di sinilah harapannya para pemikir kreatif bisa berkumpul, berdiskusi, bertukar pikiran, juga berbagi cerita. Termasuk juga menjadikannya sebagai ruang untuk membuka sudut pandang baru dan menebarkan sisi baik dari board game itu sendiri.

Selain menyediakan ruang untuk beraktivitas, PlaySpace juga memiliki galeri yang akan menjadi rumah dari board game-board game Indonesia. Beberapa di antaranya bisa dibeli langsung di galeri. Untuk melihat katalog board game Indonesia kunjungi halaman Katalog.

PlaySpace by Boardgame.id beralamat di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. (Peta lokasi lihat di tautan ini). Buka setiap hari dari Senin-Jum’at dari pukul 13:00 WIB – 17:00 WIB.

Untuk melihat ada jadwal kegiatan apa saja di PlaySpace selama bulan Juli dan Agustus, klik ke Jadwal Kegiatan PlaySpace.

Hadirkan Berbagai Kegiatan Seru

Pada tanggal 29 Juli 2019, aktivitas pertama PlaySpace langsung dihadiri sekitar 15 keluarga yang khawatir anaknya mengalami resiko kecanduan game untuk mengikuti seminar “Mengurangi Kecanduan Games Pada Anak dengan Metode 4T”. Seminar ini memanggil Eko Nugroho, seorang praktisi game-based learning expert sekaligus CEO Kummara Game Studio sebagai narasumber.

Ia menyebutkan ada empat langkah yang perlu dipraktekkan dalam lingkungan keluarga untuk menghindarkan anak dari resiko kecanduan game, yaitu Tertarik, Terlibat, Temani dan Tambah variasi. Informasi selengkapnya tentang seminar untuk orang tua ini bisa dibaca diMetode 4T, Empat Langkah Yang Sukses Ubah Pandangan Buruk Orang Tua Tentang Game.

Selain seminar orang tua, PlaySpace juga melangsungkan ajang Prototype Day yang perdana masih di hari yang sama. Acara ini mempertemukan para kreator yang memiliki purwarupa rancangan board game dengan para playtester yang akan mencoba rancangan dari kreator. Total ada tujuh purwarupa dari tujuh kreator. Seusai menjajal, playtester diminta untuk memberikan komentar yang konstruktif. Simak liputan Prototype Day di dalam artikel berikut: 7 Kreator Unjuk Gigikan Rancangan Board Game Terbarunya di Prototype Day

PlaySpace juga mulai rutin menyuguhkan sesi Ngobrol Game setiap hari Senin. Sesi ini berfungsi untuk memfasilitasi para kreator yang ingin curhat atau kebingungan mengembangkan idenya, atau ada mahasiswa yang ingin melakukan riset atau wawancara seputar industri board game dan game design. Informasi tentang Ngobrol Game bisa kamu dapatkan di sini.

Jadwal Kegiatan di PlaySpace

JULI 2019

10 Juli – Gameschooling, organizer: Ludenara
11 Juli – Gameschooling, organizer: Ludenara
20 Juli – PlayTime, organizer: Boardgame.id
26 Juli – Prototype Day & Bedah Board Game 2, organizer: Boardgame.id

AGUSTUS 2019

Translate »