Kamu Bisa Wujudkan Cita-Citamu Menjadi Penulis Novel Dengan Board Game Ini

Kamu Bisa Wujudkan Cita-Citamu Menjadi Penulis Novel Dengan Board Game Ini

Teman-teman masih ingat dengan word game populer berjudul Paperback? Nah, tahun ini game karya desainer Tim Fower ini akan mengembangkan sayapnya dengan merilis prekuel (sekaligus sekuel) Tak jauh-jauh dari judul aslinya, game ini diberi nama Hardback dan bergenre sama seperti pendahulunya, yaitu novel deck-building game.

Baca juga: 5 Board Game Yang Cocok Untuk Para Penulis

Masih sama seperti Paperback, dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang penulis novel yang mencari ide untuk menulis karya best seller selanjutnya. Untuk itu, kamu harus memakai kartu huruf untuk membentuk kata-kata.

Hardback novel

 

Bedanya, game ini tidak menyediakan central market untuk membeli huruf baru. Sebagai gantinya, kita mendapat sebuah mekanisme berbentuk tinta yang membuat kita bisa mengambil kartu ekstra, sekaligus menghentikan pemain untuk mengeja jika sudah terlalu jauh. Menariknya, meskipun wild card tidak disertakan dalam game ini, kartu apapun bisa menjadi wild card dengan menaruhnya secara terbalik.

Bagi yang ingin memiliki game seru ini, kamu bisa langsung pre-order melalui situs sang publisher, Fowers Games, dengan harga Rp 365.000. Sebelumnya, bulan April lalu, Hardback telah sukses mengumpulkan dana sekitar 4 Milyar rupiah dari situs crowdfunding, kickstarter.

Bagaimana? Ingin belajar menjadi penulis novel? Coba saja mainkan game ini, ajak juga teman-temanmu untuk bermain ya!

You may also like