Arkham Noir, Saatnya Kamu Menjadi Detektif dan Pecahkan Kasus Sebagai Howard Lovecraft

Arkham Noir, Saatnya Kamu Menjadi Detektif dan Pecahkan Kasus Sebagai Howard Lovecraft

Arkham Noir Cover
Cover | Gambar: Boardgamegeek

Biasanya board game dengan cerita di dunia Cthulhu sering kali berkutat tentang peristiwa yang menyeramkan. Pemain berperan sebagai investigator dan berusaha mengumpulkan Elder Sign untuk mencegah terjadinya akhir dunia.

Sebut saja beberapa board game seperti Mansion of Madness, Arkham Horror, Elder Sign hingga Pandemic: Reign of Cthulhu. Dalam permainan tersebut para pemain selalu dipacu dengan waktu untuk segera menyegel portal dunia lain. Kalau tidak,  The Great Old One akan bangkit dan menghancurkan dunia.

Yves Tourigny, seorang game designer asal Canada, mencoba sedikit memelintir cerita dengan mengambil latar yang berbeda. Lewat Card gamenya yang berjudul, Arkham Noir, ia menyuguhkan sebuah game bertema detektif berlatar noir.

Baca juga: Tips Membuka Usaha Board Game Cafe #9: Uang & Biaya

Touringny, telah menyiapkan beberapa seri kasus untuk card gamenya. The Witch Cult Murder menjadi kasus pertama untuk game ini yang terinspirasi dari tiga cerita karangan H.P Lovecraft yang berjudul “The Dreams in the Witch House” (1933), “The Thing on the Doorstep” (1933), dan “The Unnamable” (1923).

Jalannya permainan | Gambar: Boardgamegeek

Di sini ceritanya ada beberapa mahasiswa dari Universitas Miskatonic ditemukan meninggal. Polisi kota Arkham meminta bantuanmu, Howard Lovecraft, untuk menyelediki dan mencari dalang dari kasus ini. Lagi-lagi kamu harus berhadapan dengan waktu karena sebentar lagi adalah malam Walpurgis yang merupakan hari Sabat para penyihir jahat.

Permainan ini hanya bisa dimainkan oleh satu orang pemain saja (solitaire game) selama kurang lebih 30 menit. Arkham Noir – Case File 1: The Witch Cult Murders dikabarkan akan dirilis oleh Ludonova menjelang akhir tahun ini. Belum ada informasi terkait harganya

Menarik ya? Kalau kamu penggemar serial detektif dan horror, nampaknya game ini wajib masuk koleksimu

You may also like