Dungeons & Dragons Kini Bisa Dimainkan Dengan Virtual Reality

Kamu tidak perlu lagi untuk membuat berantakan meja bermain kamu, ketika memainkan Dungeons & Dragons. Kamu sekarang bisa memainkan Dungeons & Dragons dengan menggunakan headset Virtual Reality.

Publisher Wizard of The Coast berkolaborasi dengan social virtual reality platform developer, yaitu AltspaceVR untuk mengembangkan Dungeons & Dragons versi VR ini. AltspaceVR sendiri adalah developer yang hanya fokus pada virtual reality platform, yang juga mendukung berbagai gadget Virtual Reality seperti Oculus Rift dan HTC Vive, selain itu AltspaceVR juga mendukung untuk Leap Motion, Perception Neuron, dan Microsoft Kinect.

Dungeons & Dragons ini akan menjadi game yang dapat dimainkan di sebuah chat room, yang memiliki tampilan seperti gabungan dari IRC dan Skype. Pada ruangan tersebut kamu bisa melakukan chatting, video conversation, dan juga bermain Dungeons & Dragons.

AltspaceVR memang sangat cocok untuk orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk bertemu atau yang memiliki hubungan jarak jauh. Tidak perlu bertemu secara langsung untuk sekedar mengobrol atau untuk memainkan board game, akan tetapi bisa langsung menggunakan Virtual Reality.

“D&D is extremely social, which is why we are so excited to offer it in AltspaceVR. Players love it! We’ve seen them hang out together for sessions lasting six hours — previously only developers spent that long in VR.” – Ujar CEO AltspaceVR, Eric Romo

Menurut kamu apakah teknologi VR ini akan memberikan pengalaman baru untuk bermain board game? Yuk share!

You may also like