2 Video Game Eksklusif Sony Playstation Ini Akan Segera Rilis Versi Board Gamenya

2 Video Game Eksklusif Sony Playstation Ini Akan Segera Rilis Versi Board Gamenya

Judul-judul video game seperti God of War dan Bloodborne mungkin hanya bisa dimainkan kalau kamu memiliki konsol keluaran Sony alias PlayStation. Untungnya, sebentar lagi kamu tak harus memiliki PS3 atau PS4 untuk memainkannya. Bahkan tak memerlukan konsol lagi karena kedua game di atas akan segera hadir versi board gamenya. Keduanya akan dirilis oleh CMON Inc., yang populer menerbitkan board game seperti Rising Sun dan Zombiecide.

God of War: The Card Game

Kiamat akan datang. Dalam God of War: The Card Game, para pemain akan mengambil peran sebagai Norns, makhluk mistis dengan kekuatan besar, untuk menghentikan Ragnarok. Bisa dimainkan mulai dari 1-4 pemain, meeka harus bekerja sama guna menyelamatkan Midgard dari kehancuran.

Karakter-karakter seperti Kratos, Mimir, Atreus, Brok, Sindri, dan Freya akan hadir untuk melawan musuh dan bos dari video game populer, God of War. Uniknya, adaptasi permainan kartu ini dibuat ulang dengan cara-cara baru yang menarik, menciptakan kondisi skenario “Bagaimana jika …?” setiap kali mereka bermain. Jika berhasil, Ragnarök bisa dapat dihentikan.

Banyak lokasi dan monster dari video game yang akan muncul lewat kartu mosaik. Mosaik setiap quest berbeda, dan masing-masing kartu memiliki dua sisi, tergantung pada apakah ada bagian yang telah hancur atau tidak. Setiap kartu juga unik, memilki aturan khusus yang berlaku ketika dihadapkan di atas meja. Pelajari cara menyelesaikan setiap quest karena di situlah kunci kemenangan.

Seiring permainan berlangsung efek dari quest sebelumnya mungkin baru akan terasa di quest berikutnya. Pada titik tertentu, pemain harus memilih quest mana yang akan mereka selesaikan. Quest memang akan memberikan bonus, tapi jika dinihilkan akan berakibat fatal dan menghambat kemenangan.

Game ini dirancang oleh Fel Barros and Alexandru Olteanu yang dijadwalkan untuk rilis pada kuartal ketiga tahun ini.

Bloodborne: The Board Game

Yharnam, kota yang dikenal karena teknik penyembuhannya tiba-tiba terserang wabah yang mengubah manusia menjadi binatang buas. Sebagai seorang Pemburu, pemain bertanggung jawab untuk memadamkan ancaman yang makin beringas ini. Bertarung dengan binatang buas, monster, dan penduduk telah terkontaminasi untuk bertahan hidup adalah tujuan dari permainan ini.

Bloodborne: The Board Game mengajak para pemain berperan dan beraksi sebagai Pemburu, bekerja menjadi satu tim untuk mengungkap misteri yang tersembunyi di dalam kota Yharnam dan sekitarnya. Seperti dalam versi video game, adaptasi board game ini juga menampilkan Trick Weapons yang unik, masing-masing dengan berbagai bentuk dan kekuatan.

Pelajari senjata serta perilaku musuh, manfaatkan kelemahan mereka, dan serang mereka! Petualangan seru bisa kamu rasakan lewat aksi pertarungan yang diarahkan oleh kartu combat. Memiliki beberapa skenario petualangan yang bisa dinikmati sendirian atau bersama dengan maksimal tiga orang temanmu.

Menariknya lagi, kamu tidak akan game over meskipun karaktermu kehabisan nyawa. Pemain yang gugur dalam pertempuran akan terbangun dalam Mimpi Pemburu, bersiap untuk kembali berpetualangan. Hanya saja, saat terbangun dari mimpi, beberapa musuh dan rintangan sebelumnya akan ikut kembali.

CMON akan menggalang dana untuk merilis Bloodborne: The Board Game lewat situs Kickstarter yang akan dimulai pada tanggal 23 April mendatang.

You may also like