Ramaikan April Mop 2018, Sony PlayStation dan Publisher Board Game Dunia Rilis Board Game Baru

Ramaikan April Mop 2018, Sony PlayStation dan Publisher Board Game Dunia Rilis Board Game Baru

Tanggal 1 April adalah hari di mana kamu boleh berbohong atau membuat lelucon tanpa takut dianggap bersalah. Hari tersebut dikenal dengan sebutan April Mop (atau April Fools). Jadi beberapa informasi yang kamu dapat dihari itu bisa jadi bukanlah yang sesungguhnya alias bohong belaka.

April Mop seakan sudah menjadi budaya dunia, kapan lagi kamu boleh berbohong tapi tidak perlu khawatir kamu akan terjerat kasus penipuan. Momen 1 April pun dimanfaatkan para publisher board game dunia untuk merilis judul-judul baru. Tentunya, jangan berharap judul-judul ini akan dipasarkan secara resmi ya. Namanya juga hanya untuk lelucon.

Berikut beberapa board game “tipu-tipu” yang dirilis beragam publisher board game dunia dalam rangka meramaikan April Mop 2018

Pandamic dari Z-man Games

Membuat obat penawar untuk virus penyakit berbahaya mungkin menjadi misi utama semua pemain saat bermain Pandemic. Pandemic karya Matt Leacock telah hadir ke dalam berbagai ekspansi dan versi, semuanya masih berhubungan dengan misi penyelamatan dunia dari penyakit-penyakit berbahaya. Tapi bagaimana dengan menyelamatkan panda? Ya, Perkenalkan seri terbaru dari Pandemic, Pandademic.

Field of Mars dari Stronghold Games

Ketika Bumi sudah tidak layak huni, tim penjelajah mulai mempelajari Planet Mars. Dengan teknologi canggih, Mars akhirnya punya harapan untuk dihuni. Premis ini ditawarkan dalam game strategi populer, Terraforming Mars ciptaan Jacob Fryxelius yang dirilis tahun 2016. Saking populernya, game ini pun masih terus dikembangkan dan memiliki tiga ekspansi. Salah satu ekspansinya bahkan mengincar Planet Venus untuk penelitian berikutnya.

Pada tahun berikutnya Stronghold Games mendapat lisensi dari Artipia Games untuk merilis board game bertema pertanian yang juga populer berjudul Fields of Green. Apa yang terjadi jika kedua game populer ini dipadukan, mungkin akan lahir yang namanya Fields of Mars dan siap dirilis di Essen SPIEL 2018.

Kitties of Splendor dari Space Cowboys

Buat kamu yang baru pertama ingin coba bermain board game dan kemudian memilih untuk datang ke perpustakaan board game atau cafe board game terdekat, mungkin Splendor adalah yang pertama direkomendasikan untuk kamu jajal.

Permainannya sangat sederhana namun perlu strategi untuk memenangkan permainan. Kamu menjadi ahli batu mulia yang kemudian mengolahnya untuk menjadi sesuatu yang lebih berharga untuk menarik hati para Nobel. Setelah meretas ketenaran, akhirnya pada tahun 2017 Space Cowboys merilis ekspansi pertama untuk Splendor berjudul Cities of Splendor yang berisikan empat tambahan mode atau varian permainan.

Kini untuk kamu pecinta kucing, kamu juga bisa merasakan serunya bermain Splendor dengan tema yang sudah disesuaikan. Ya! Lewat board game Kitties of Splendor kamu harus berusaha membawa pulang kucing-kucing lucu dengan mengumpulkan benda-benda kesukaan si Comel. Kabarnya Space Cowboys akan memasarkannya di penghujung tahun 2018.

Get Bit Legacy dari Mayday Games

Get Bit, game yang bisa dimainkan untuk 2-6 pemain ini tidak hanya seru tapi selalu mengundang tawa. Pemain harus berenang dan bertahan hidup agar tidak dimakan hiu. Menggunakan bidak orang-orangan yang bisa dibongkar pasang, kamu harus mencopot anggota tubuh dari bidakmu setiap kali hiu menggigit.

Biar lebih greget dan seru, Mayday Games meluncurkan Get Bit Legacy. Masih memiliki mode permainan yang sama, namun kini dengan tambahan elemen Legacy. Terdapat mode kampanye untuk lima lautan, tiap lautan akan memiliki hiu yang unik. Lalu Legacynya di mana? Ketika kamu tergigit hiu, tubuhmu tidak akan bisa disambung kembali, tapi tenang, kehilangan bagian tubuh tidak akan segampang ini dalam mode kampanye.

New York Slice Legacy dari Beizer Games

Bermain New York Slice membuatmu lapar? Tidak lagi, untuk pertama kalinya board game yang bisa benar-benar dimakan terlahir ke dunia. Yup! Beizer Games akan merilis New York Slice Legacy di Gen Con tahun ini. Menawarkan kampanye di mana setiap gigitan pizza akan sangat berpengaruh. Akan ada lapisan strategi baru yang akan menantimu dan storyline bercabang yang bahkan kamu tak akan menduga kapan game akan selesai.

PlayStation: The Board Game

April Mop ini ternyata juga tidak hanya dimanfaatkan oleh publisher board game dunia saja tetapi raksasa video game Sony PlayStation pun turut meramaikan. Selama ini kamu mengenal PlayStasion dengan mesin konsol dari generasi PS 1 hingga PS 4 dan game-game eksklusif seperti Uncharted.

PlayStation April Mop 2018Mengikuti tren board game yang makin populer, akhirnya Sony PlayStation memutuskan untuk merambah ke game analog. Judul pertama yang mereka terbitkan bukan diambil dari judul-judul video game yang ada di seri game PlayStasion, melainkan si PlayStation itu sendiri. Ini dia PlayStation The Board Game: The Video Game.

Fitur-fitur yang ditawarkan berupa sensasi kemewahan saat menggerakkan bidak di atas papan permainan. Kamu juga tidak memerlukan listrik dan headset untuk bermain. Kamu bisa lansung ejek temanmu saat bermain  bersama maksimal empat pemain di atas meja.

Game ini juga menawarkan resolusi non-4k untuk papan permainan. Kertas dan Pencil untuk menggambar tropimu sendiri. 6 Buku Petunjuk Permainan! Tersedia juga dadu kecil dan dadu besar dengan jumlah yang sangat banyak. Penasaran dengan cara mainnya? saya juga.

 

 

You may also like