Nyctophobia: Uji Nyali Ala Horror Game, Dead by Daylight Versi Board Game, Berani Coba?

Nyctophobia: Uji Nyali Ala Horror Game, Dead by Daylight Versi Board Game, Berani Coba?

Kamu takut gelap? Ya, bagi sebagian orang, gelap memang sesuatu yang menakutkan. Tak sedikit lho orang yang tertekan berada di ruang gelap, sampai-sampai ada istilah nyctophobia yaitu ketakutan berlebihan dengan kegelapan.

Meskipun begitu, uniknya hal ini malah menjadi tema dalam sebuah board game, lho! Tepat sekali, Nyctophobia adalah judul sekaligus tema dari game terbaru terbitan Pandasaurus Games, yang sempat dipamerkan di GAMA Trade Show 12-16 Maret kemarin.

Melihat kotaknya sekilas, kamu mungkin akan sedikit bergidik ngeri karena sampulnya yang berwarna hitam lengkap dengan gambar tangan penuh darah yang membawa kapak. Wuih, belum bermain saja, pemain tampaknya sudah dibawa ke suasana horror slasher khas film jaman dulu!

Masuk ke cara bermain, game ini menantangmu melakukan sesuatu yang tak biasa, dimana sebagian besar pemain harus ditutup matanya selama permainan – menyisakan satu pemain sebagai Hunter yang bertugas mengejar sisa pemain. Nah, bisakah kamu dan pemain lainnya selamat dari kejaran sang pemburu?

Karena tidak bisa melihat selama game berlangsung, game ini menghadirkan papan tiga dimensi yang membantu pemain menunjukkan posisi dan berbagai petunjuk untuk lolos dari kejaran Hunter. Sementara itu, pemain terakhir yaitu pemburu harus menggagalkan usaha pemain lain dengan kartu yang bisa mengendalikan arah mereka, tentu saja pemburu bisa bermain dengan mata terbuka! Sekilas seperti video game berjudul Dead by Daylight bukan?

Didesain oleh Catherine Stippell, game berdurasi sekitar 30 menit ini cocok dimainkan oleh 3-5 pemain usia 9 tahun ke atas. Hayo, berani nggak main game seru (tapi menegangkan) ini? Siap-siap ya karena Nyctophobia akan rilis pada Juni mendatang, dengan harga sebesar $40.00 atau 571 ribu rupiah.

Sumber: ICv2

You may also like