Machi Koro Ada Sekuelnya! Bangun Kota Jadi Lebih Menantang

Machi Koro Ada Sekuelnya! Bangun Kota Jadi Lebih Menantang

Kamu pecinta permainan bertema membangun kota? Kabar baik, karena Oktober mendatang board game berjudul Machi Koro 2 akan dirilis oleh Pandasaurus Games. Machi Koro yang awalnya dirilis tahun 2015 bisa dibilang cukup laris karena cara mainnya yang sederhana. Dalam setahun permainan ini telah terjual 100.000 kotak.

Baca juga: Board Game Indonesia Tentang Emisi Karbon Diakui WWF

1. Berlomba membangun kota

Banyak kartu baru

Bagi yang belum pernah main Machi Koro, 2-4 pemain ditantang untuk berlomba membangun kota berbentuk kartu. Setiap kartu memiliki angka dadu yang mana akan menghasilkan pendapatan bagi pemain jika hasil lemparan dadunya sesuai dengan angka di kartu. Uang yang didapatkan bisa untuk mengembangkan kota (membeli kartu). Pemain yang berhasil lebih dulu membangun empat kartu bangunan utama menjadi pemenangnya.

2. Sekuel yang lebih menantang

Jika ada yang bertanya apa yang berbeda dari sekuelnya ini. Di sini pemain memulai dengan keadaan ekonomi yang cukup pelik alias modal awal sangat terbatas. Kemudian terdapat tiga tumpukan dek yang dikocok untuk menampilkan 5 kartu dari masing-masing dek. Jadi pilihan kartu bangunan yang bisa dibeli akan selalu berbeda setiap kali bermain. Efek-efek dari kartu bangunan pun ada yang benar-benar baru dan belum pernah ada.

3. Lebih banyak pemain

Berbeda dengan edisi pertamanya, sekuelnya ini bisa dimainkan hingga 5 pemain lho! Artinya, dengan banyaknya variasi kartu Landmark yang baru, kompetisi siapa yang lebih cerdik dalam membangun kota akan menjadi semakin sengit.

Machi Koro 2 ditaksir akan dipasarkan dengan harga Rp430.000 (belum termasuk ongkir). Kunjungi situs resmi Pandasaurus Games untuk info lebih lanjut: Machi Koro 2 – Pandasaurus Games

You may also like