Permainan Kartu The Game: Face to Face Segera Rilis April 2021

Permainan Kartu The Game: Face to Face Segera Rilis April 2021

Akhir bulan April mendatang penerbit asal Texas Amerika Serikat, Pandasaurus Games, akan merilis permainan kartu berjudul The Game: Face to Face. Tepatnya di tanggal 28 April 2021.

Baca juga: Umbra Via, Board Game Tentang Jiwa yang Hilang dari Pandasaurus Games

1. Adaptasi terbaru dari game terbaik 2015

The Game dirancang oleh Steffen Benndorf dan awalnya dirilis oleh Nürnberger-Spielkarten-Verlag (NSV), penerbit asal Jerman di tahun 2015. Di tahun yang sama, permainan yang hanya berisi kartu ini berhasil memikat para jury Spiel des Jahres dan menganugerahinya sebagai Game of the Year 2015.

Sebagai seri pendahulu, The Game bisa dimainkan untuk 1-5 pemain dengan gameplay kooperatif atau kerjasama.

2. Versi duel

The Game: Face to Face adaptasi terbaru dari pendahulunya yang hanya bisa dimainkan untuk dua pemain saja. Menariknya kini permainannya tidak lagi kooperatif melainkan menjadi kompetitif. Subjudul “Face to Face” juga memberi kesan permainan duel ini akan berlangsung ketat dan intens.

Edisi duel ini tidak ada hubungannya dengan seri original. Dengan kata lai pembaca tidak perlu harus punya atau pernah memainkan seri The Game yang terdahulu untuk main edisi Face to Face ini.

The Game Face to Face

3. Adu cepat habiskan kartu

Singkatnya, dua pemain bergiliran saling meletakkan kartu dalam urutan naik dan turun. Setiap pemain harus memainkan dua kartu dari enam tangan mereka. Pemain boleh memainkan kartu di areanya sendiri ataupun ke area lawan. Pemain yang pertama membuang semua kartu miliknya langsung dinyatakan sebagai pemenang.

Versi duel ini awalnya juga dirilis oleh NSV tahun 2017 dalam bahasa Jerman, namun baru April mendatang permainan ini masuk ke pasar board game di Amerika Serikat. Artinya, ada kesempatan game ini akan diambil oleh importir dan dijual ke toko-toko board game di Indonesia. Pandasaurus mematok harga di kisaran Rp210.000.

Sebelumnya Boardgame.id pernah berkesempatan mengulas The Game: Face to Face versi NSV (2017), pembaca bisa membaca ulasan selengkapnya untuk menguatkan diri apakah akan membeli versi Pandasaurus atau tidak: The Game: Face to Face – Habiskan Dek Secepat Mungkin [Review] (boardgame.id)

You may also like