Umbra Via, Board Game Tentang Jiwa yang Hilang dari Pandasaurus Games

Umbra Via, Board Game Tentang Jiwa yang Hilang dari Pandasaurus Games

Tersesat tidak hanya terjadi saat kita pergi ke tempat tak dikenal, atau saat mendaki gunung. Yang tersesat juga tidak selalu diri kita secara fisik tapi jiwa kita justru makin mudah tersesat atau malah hilang. Suatu ketika, jiwa-jiwamu menghilang satu persatu tentu kamu akan berusaha mencari dan mendapatkan mereka lagi. Setidaknya itulah tema yang ditawarkan oleh board game berjudul Umbra Via.

Berjenis abstract strategy, Umbra Via merupakan pemenang pertama dari kontes desain board game Cardboard Edition Awards 2019 buatan Connor Wake. Saking uniknya, game tersebut berhasil menarik perhatian Pandasaurus Games dan akan mereka terbitkan bulan Maret 2021 mendatang.

Baca juga: Kartu Joker Awalnya Tidak Ada di Set Kartu Remi Lho!

Umbra Via bisa dimainkan untuk 2-4 pemain yang objektifnya adalah mengumpulkan ketigabelas jiwa yang hilang dengan memanfaatkan bunga-bunga, tanaman rambat dan jalan setapak yang tiba-tiba muncul. Pemain yang bisa mengontrol jalan dan bunga bisa dipastikan akan menemukan jiwanya yang hilang.

Umbra Via Pandasaurus Games

Permainannya sendiri mengusung mekanik lelang dan area control. Lelang dilakukan dua kali fase setiap putarannya. Cara tinggal meletakkan token-token bunga secara rahasia dengan tujuan untuk mendapatkan kepingan jalan. Pada lelang pertama pemain akan mulai melihat lawannya mengincar kepingan yang mana dan ronde menjadi semakin menarik.

Kepingan jalan dengan token bunga paling sedikit akan dipasang lebih dulu oleh pemain yang paling banyak memiliki bunga di kepingan jalan tersebut. Apabila pemain berhasil membuat rute sehingga jalan menjadi buntu, di saat inilah pemain bisa mengambil kembali jiwanya yang hilang. Pemain yang berhasil mengumpulkan semua jiwanya yang hilang adalah pemenangnya.

Baca juga: Mint Bid! Board Game Bertema Lelang Berukuran Saku [Kickstarter Corner]

Umbra Via dibandrol dengan harga $39.95 atau sekitar Rp560.000 yang tentunya belum termasuk ongkir serta pajak ke Indonesia. Tertarik dengan permainannya? Langsung pre-order di situs resmi Pandasaurus Games berikut: Umbra Via – Pandasaurus Games

Tak kalah seru, Boardgame.id juga punya banyak board game karya anak bangsa yang bisa langsung dipesan melalui Tokopedia maupun Shopee Galeri Boardgame ID.

You may also like