Jadi Koki dan Menyusuri Skandinavia Dalam Dua Board Game Remake Dari Publisher Australia Grail Games

Jadi Koki dan Menyusuri Skandinavia Dalam Dua Board Game Remake Dari Publisher Australia Grail Games

Kabar terbaru datang dari game publisher Grail Games. Tahun ini, penerbit game asal Australia ini akan memproduksi dua board game remake dari terbitan mereka sebelumnya. Keduanya berjudul Hibachi dan Fjords, yang rencananya baru akan rilis ke pasaran di kuartal ketiga tahun 2021.

Baca Juga: Jago Masak? 4 Board Game ini Tantang Kamu Meracik Bahan Makanan

Jadi Chef Masakan Jepang di Board Game Hibachi

Grail Games

Game pertama adalah Hibachi, yang merupakan edisi baru dari board game Safranito yang rilis lebih dulu di tahun 2010. Berlatar restoran Jepang, ceritanya pemain adalah chef teppanyaki (metode memasak di atas plat besi) yang berlomba membuat hidangan di atas panggangan hibachi grill. Menantang ketangkasan pemain, secara bergantian kamu harus melempar chip token ke atas papan. Posisi chip tersebut akan menentukan bahan atau aksi yang harus diambil.

Dirancang oleh Marco Teubner yang juga mendesain Safranito, game berdurasi 45 menit ini menyertakan sebuah papan permainan, 24 chip token, 72 kartu, 42 kertas uang Yen dan sebuah marker berbentuk botol kecap. Menyasar 2-4 pemain usia 10 tahun ke atas, game ini berhasil mendapatkan AU$52.335 atau sekitar 570 juta rupiah dari 707 pendukung di campaign Kickstarter mereka November tahun kemarin. Hibachi akan segera rilis ke pasaran di bulan Oktober 2021 mendatang.

Fjords, Kuasai Area Skandinavia ala Suku Viking

Grail Games

Dari judulnya saja, kamu sudah bisa menebak kalau game ini akan membawa kamu ke pegunungan Skandinavia yang indah. Dirancang oleh Franz-Benno Delonge (Container, Manila), Fjords rupanya pernah dirilis sebelumnya di tahun 2005 oleh Rio Grande Games.

Berjenis tile-laying game, pemain mendapat misi untuk menjadi penguasa di daerah tersebut. Setiap giliran, tempatkan tile heksagonal di papan permainan. Selanjutnya pemain bisa memperluas area tersebut dengan mengklaim daratan dan tebing sebanyak mungkin. Pemenangnya adalah orang yang memiliki lahan terbanyak.

Meskipun cara bermainnya masih sama dengan pendahulunya, Fjords edisi baru masih menyertakan beberapa perubahan. Selain bisa dimainkan hingga 4 pemain, game berdurasi 30 menit ini juga berisi lima variasi narasi tambahan, yang didesain oleh Phil Walker-Harding (Barenpark). Ilustrasinya juga datang dari seniman populer di dunia board game, yaitu Beth Sobel.

Untuk rencana perilisannya, Grail Games masih akan melangsungkan campaign Kickstarter untuk board game Fjords di kuartal kedua tahun ini. Ditunggu saja ya!

Sumber: ICv2

You may also like