Dire Wolf Digital Akan Ubah Root, Sagrada, Mage Knight dan 3 Boar Game Lainnya ke Versi Digital

Dire Wolf Digital Akan Ubah Root, Sagrada, Mage Knight dan 3 Boar Game Lainnya ke Versi Digital

Dire Wolf Digital, pengembang digital game asal Denver – Amerika Serikat, baru-baru ini mengumumkan tengah menggarap proyek board game digital. Diumumkan langsung lewat situs resmi mereka, board game yang akan ditransformasikan menjadi digital rupanya tidak hanya satu, melainkan enam board game sekaligus.

Sagrada

Pertama ada board game terbitan Floodgate Games tahun 2017 lalu, yaitu Sagrada. Musim gugur tahun ini kamu akan bisa menyusun dadu warna-warni untuk membentuk kaca patri lewat ponsel berbasis Android ataupun iOs.

Baca juga: Siap-siap, Tiga Ekspansi Terbaru Sagrada Akan Rilis Tahun Depan!

Root

Selanjutnya ada Root, board game keluaran Leder. Game yang berhasil meraup sekitar Rp9,5 Milyar lewat Kickstarter ini memang cukup ngehits, bahkan di Indonesia.

Root merupakan sebuah war games menyediakan beberapa pilihan klan dengan kekuatan yang asimetris. Setiap klan memiliki cara bermain bermain yang berbeda dalam tujuannya menjadi penguasa hutan. Belum ada informasi pasti mengenai kapan versi digital dari Root akan dirilis.

Raiders of the North Sea

Berikutnya datang dari bangsa Viking, Raiders of the North Sea keluaran Garphill Games. Sebagaimana bangsa Viking, di sini pemain akan mengumpulkan kru untuk merampok demi emas dan ketenaran.

Versi digital dari board game karya Shem Phillips dicanangkan akan rilis pada kuartal pertama 2019 dan akan bisa dinikmati lewat HP, Tablet dan PC.

Mage Knight

Keempat, Mage Knight rancangan Vlaada Chvátil juga sebentar lagi bisa kamu rasakan versi digital meskipun belum ada kabar apakah hanya bisa dimainkan di PC atau juga di smartphone.

Mage Knight bisa dibilang adalah board game tipikal petualangan RPG terbitan Wizkids. Kamu akan naik level dengan melawan monster, mencari barang-barang langka, dan bermain dengan sihir.

Baca juga: That’s a Question! – Buat Temanmu Menghadapi Pilihan Sulit [Review]

Yellow & Yangtze

Satu lagi karya dari perancang legendaris, Reiner Knizia akan bisa dimainkan lebih praktis lewat HP, Tablet dan PC. Karyanya yang satu ini merupakan evolusi dari game pendahulunya Tigris & Euphrates.

Jagalah keseimbangan negara dengan memanfaatkan peran gubernur, tentara, petani, pedagang, dan pengrajin di masa Tiongkok Kuno yang di masa peperangan. Belum ada kabar tanggal rilis dari versi digital Yellow & Yangtze.

Wings of Glory

Merupakan pertarungan udara dengan tema perang dunia 1 dan 2 yang dipopulerkan oleh Ares Games. Tahun ini, kamu akan bisa menjadi pilot untuk menuju medan pertempuran udara lewat HP, Tablet dan juga PC.

Mana dari deretan board game digital di atas yang paling kamu nantikan?

Sumber: Dire Wolf Digital

You may also like