Lain Kali Main Board Game Ini Aja Kalau Mati Lampu

Lain Kali Main Board Game Ini Aja Kalau Mati Lampu

Hari minggu kemarin, (4/8/2019), terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah Jawa dan Bali yang menyebabkan mati lampu. Dampaknya juga kentara dirasakan oleh masyarakat, ditambah lagi beberapa akses internet ikut mengalami gangguan. Alhasil, mereka yang sudah terbiasa menghabiskan waktu dengan main gim di gawai masing-masing jadi mati kutu dan bingung mau ngapain.

Baca juga: Belajar Listrik dan Energi Lewat 5 Board Game ini

Board game berjudul Shadow in the Forest mungkin jadi solusi buat kamu yang ingin main bareng meski sedang mati lampu atau dalam keadaan gelap gulita. Pasalnya, board game yang pertama diterbitkan tahun 1985 ini justru memerlukan ruangan yang gelap untuk memainkannya.

Board game tersebut telah diperbaharui dan diterbitkan kembali oleh ThinkFun pada tahun 2018 dengan gaya yang lebih modern dan lebih aman. Tahukah kamu, edisi pertamanya menggunakan lilin sebagai alat penerangannya?

Baca juga: Board Game Ini Ajak Murid-Murid di Sumba Timur Manfaatkan Energi Alam Menjadi Listrik

Tapi tenang, versi terbarunya ini menggantikan lilin dengan lampu LED yang akan menerangi papan permainan. Tersedia pula dadu yang bisa menyala dalam gelap.

Baca juga: Takut Gelap, Beranikah Mencoba Board Game ini?

Permainan ini dipecah menjadi dua peran, pencari dan bayangan. Tujuan pencari adalah menggerakkan lampu hingga bertemu dengan bidak-bidak yang menjadi bayangan. Jika pencari berhasil membekukan bayangan Ia akan memperoleh topeng yang menempel di bidak mereka sebagai hadiah. Dapatkan semua topeng untuk memenangkan permainan.

Shadows in the Forest mati lampu
Tampilan versi terbaru | Foto: ThinkFun

Akan tetapi, sesama bayangan boleh saling membantu untuk mengembil kembali topeng mereka. Jika tim bayangan bisa bersembunyi di balik satu pohon, mereka yang menang. Menariknya, saat tiba giliran tim bayangan, si pencari harus menutup mata agar langkah mereka tidak terlihat.

Baca juga: Mati Lampu? Lentera Ini Bisa Kamu Jadikan Game Lho!

Nah! Bagi yang masih ingin seru-seruan meski sedang mati lampu, atau mungkin sedang berkemah versi baru Waldschattenspiel ini mungkin layak kamu miliki. Kunjungi situs ThinkFun untuk informasi lebih lanjut.

You may also like