Mati Lampu? Lentera Ini Bisa Kamu Jadikan Game Lho!

Mati Lampu? Lentera Ini Bisa Kamu Jadikan Game Lho!

Sebuah masalah besar muncul ketika ingin main board game tapi tiba-tiba listrik mati atau mati lampu, yaitu bingung menentukan game apa yang bisa dimainkan gelap-gelapan. Tahun 2016 lalu di Kickstarter muncul sebuah permainan dengan fitur bermain yang sangat inovatif. Bilamana bermain board game biasanya harus di tempat yang cukup terang, permainan ini justru memanfaatkan kegelapan. Larklamp: Magic Lantern Game System adalah nama dari gaming system yang mengusung konsep lentera ini.

Larklamp, sebuah tabletop game yang menggunakan bayangan cahaya sebagai area bermain. Dengan berwujud lentera yang di dalamnya dilengkapi lampu LED, ia akan memancarkan cahaya melalui sisi-sisinya. Hal yang membuat benda ini menarik adalah setiap sisi lentera terdapat sekat berlubang dengan motif-motif unik. Jadi ketika lentera dinyalakan akan menghasilkan cahaya yang menembus lubang tersebut. Cahaya inilah yang dimanfaatkan untuk menjadi area bermain. Jadi kamu tidak memerlukan penerangan dari lampu untuk memainkan Larklamp  

Larklamp sukses meraup 1000% pendanaan melalui Kickstarter. Awalnya, Lumo Amuzo, selaku pencipta lentera unik ini menargetkan Rp50 juta tapi berhasil terdanai hingga Rp460 juta dari 580 pendukung. Sistem ini dilengkapi dengan beberapa sekat yang digunakan bisa dengan mudah digonta-ganti.

larklamp tanpa lampu

Sejak pertama kali rilis, Larklamp meluncurkan Snyxtrap sebagai game yang kompatibel dengan sistem lentera ini. Menariknya, berkat adanya sekat yang mudah diganti, ke depannya tentu akan ada kemungkinan diciptakannya mode permainan lain yang bisa dikembangkan.

“Saya berhasil menjauhkan anak-anak saya dari tablet, bukan hanya karena kami menikmati Larklamp tapi karenanya, sekarang kami jadi lebih sering bermain board game bersama.” testimoni dari pemain Larklamp.

Baca juga: Board Game Ini Ajak Murid-Murid di Sumba Timur Manfaatkan Energi Alam Menjadi Listrik  

Unik ya! Larklamp bisa kamu manfaatkan sebagai lampu, pajangan atau sebuah game. Kamu bisa kunjungi situs resmi Lumo Amuzo untuk mendapatkannya. 

You may also like