Emak-Emak Matic: Diangkat dari Kisah Nyata [Game of the Week]

Emak-Emak Matic: Diangkat dari Kisah Nyata [Game of the Week]

Fenomena pengendara motor yang memberi lampu sein kiri padahal belok kanan mungkin sudah pernah pembaca dengar. Hal ini tentu membuat jalanan ricuh, atau paling buruk ya kecelakaan. Entah mulanya dari mana namun sikap pengendara seperti itu hanya ada di ibu-ibu yang sedang mengendarai motor. Hingga akhirnya muncul komentar hati-hati dengan emak-emak yang lagi nyetirin motor matik.

Berangkat dari kisah di atas Keong Games, pengembang game asal Salatiga, mencoba mengangkat cerita emak-emak pengendara motor matic tersebut ke dalam sebuah permainan. Setelah awalnya rilis dalam versi permainan di ponsel android, Emak-Emak Matic kemudian diluncurkan dalam wujud board game.

Emak-emak matic

Tenang, game ini bukan mengajak emak-emak bersikap sembrono ataupun ceroboh saat mengendarai motor. Tapi coba bayangkan kapan lagi pemain bisa melihat emak-emak menjadi ratu jalanan kalau tidak dalam game. Pemain akan menjagokan secara diam-diam, satu atau dua dari lima emak-emak yang akan memenangkan balapan. Pemain akan mendapat poin sesuai dengan urutan emak-emak yang melewati garis finish.

SPESIFIKASI

Penerbit : Keong Games
Perancang Gim : Andi Taru
Ilustrasi : Keong Games
Pemain: 2-5 Pemain
Umur : 8 Tahun+
Durasi : 20 mins
Mekanik : Hand Management, Grid Movement, Racing, Betting

KOMPONEN

  • 48 Kartu aksi
  • 15 Kartu misi
  • 3 Keping bengkel
  • 1 Keping start/finish Token Recovery
  • 24 Keping jalan
  • 5 Token Emak
  • 1 Buku Peraturan (Bahasa Indonesia & Inggris)

KELEBIHAN

  1. Mudah dimainkan, dipelajari dan diajarkan cara bermainnya.
  2. Terdapat mode full race dan drag race yang menantang.
  3. Seru dan mengundang tawa.
  4. Tanpa dadu.

TIPS AGAR PERMAINAN LEBIH SERU

  1. Dimainkan dengan empat pemain atau lebih.
  2. Berbuat baiklah dengan emak-emak yang mungkin tidak kamu jagokan, niscaya kamu juga akan mendapat balasan yang setimpal.

Buat kamu yang tinggal di kota Bandung, kamu bisa menebus Emak-Emak Matic card game seharga Rp200.000 secara langsung dengan mengunjungi Galeri Board Game Indonesia yang berada di PlaySpace by Boardgame.id di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung.

Atau, kalau kamu tinggal di luar kota, bisa juga memesannya lewat Galeri online kami di Tokopedia. Bisa juga hubungi kami via Whatsapp melalui tautan berikut: http://bit.ly/salesbgid.

Selain Emak-Emak Matic, masih ada banyak lho board game Indonesia yang lain. Yuk cari tahu informasi selengkapnya di halaman Katalog Board Game Indonesia.

You may also like