Ikuti Workshop Mengasah 8 Softskill Lewat Board Game Akhir Pekan Ini

Ikuti Workshop Mengasah 8 Softskill Lewat Board Game Akhir Pekan Ini

Bandung – Berakhir pekan tanpa berencana biasanya berujung dengan tidur atau bermalas-malasan di rumah. Nggak salah sih, tapi yakin kamu mau melewatkan acara seru tanggal 10 November mendatang? Yuk, buat hari Minggu kami lebih produktif dengan mengikuti workshop board game berikut ini:

Venidici sebuah perusahaan penyelenggara lokakarya, akan menggelar workshop perdananya dengan mengambil fokus tentang era perekrutan baru yang menggunakan board game sebagai media atau alat bantunya. Workshop ini bertajuk “Learn 8 Most Wanted Skills Through Board Games”.

Kenapa board game? Karena dengan bermain board game kebanyakan dari soft skill bisa ditemukan atau malah di asah. Soft skill yang dimaksud antara lain: Problem Solving, Critical Thinking, Creativity, People Management, Coordinating with Others, Emotional Intelligence, Judgement and Decision Making, Service Orientation, Negotiation, dan Cognitive Flexibility.

Baca juga: Mainkan Aneka Board Game Rilisan Terbaru di PlayTime Essen Loot 16 November Bersama Keluarga

Tentu dalam sebuah proses perekrutan karyawan, tim HRD juga akan menilai tidak hanya dari hard skill yang dimiliki calon pegawai namun juga soft skill-soft skill yang di sebutkan di atas. Untuk itu, Venidici berkolaborasi dengan Recutee, perusahaan gamification dalam memperkenalkan board game yang dapat dijadikan alat ukur kemampuan seseorang terkait kemampuan-kemampuan yang harus dimiliki di tahun 2020.

Workshop ini juga bertujuan untuk memvalidasi konsep penggunaan gamifikasi dengan menggunakan board game papan permainan. Mengutip dari sebuah analisis dari LinkedIn yang dipublikasi dalam sebuah laporan dengan judul “​Future of Jobs​” oleh World Economic Forum (WEF), “human skills, such as originality, initiative, and critical thinking, are very much needed as technology continues to advance and automation grows”.

Tidak hanya itu acara akan dilanjutkan juga talkshow dengan topik “​Theory of Mind : New Era of Recruitment​” dengan mengundang pembicara yaitu Hasyim Siraj dari divisi People and Culture perusahaan Gojek untuk membagikan pengetahuannya kepada para peserta.

Venicidi dan Recutee berharap lewat workshop dan talkshow ini para peserta dapat mengetahui dan mengerti lebih jauh tentang pengetahuan soft skills mereka. Board game yang disediakan dapat membantu peserta untuk melatih dan mengasah soft skill mereka.

Harapan lebih besarnya lagi, para penyelenggara workshop sangat berharap lokakarya ini juga dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia dengan memberi bekal calon karyawan berbagai soft skill yang sangat dibutuhkan perusahaan. Pada akhirnya, para karyawan akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan bakat mereka.

workshop 8 soft skill

Workshop dan talkshow di atas akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 November 2019 di Monomyth Board Game Cafe di Istana Pasteur Regency, Jl. Sukaraja No.17 – 18, Bandung dari pukul 09:00 – 16.30 WIB.

Dengan biaya Rp100.000 per orang atau Rp270.000 untuk grup 3 orang, para peserta akan mendapatkan:

  • Materi workshop
  • Akses ke permainan papan sepanjang hari
  • Makan Siang
  • Souvenir
  • Lembar penilaian, dan
  • Sertifikat

Tertarik untuk mendaftar? Silakan isi formulir pendaftaran di halaman berikut: http://bit.ly/vdc-boardgames

Tentang Venidici

Venidici adalah perusahaan penyelenggara lokakarya yang terintegrasi dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen, Institut Teknologi Bandung dalam rangka tugas mata kuliah Integrated Business Experience I

Kontak
Instagram: @venidici.id
WhatsApp: 0877-3541-1997
E-mail: [email protected]

You may also like