Picture Perfect, Bermain Jadi Fotografer Profesional

Picture Perfect, Bermain Jadi Fotografer Profesional

Salah satu hal yang cukup repot dilakukan ketika menjadi seorang fotografer adalah ketika kita harus mengatur model-model dan pose mereka. Tentu sejatinya setiap individu punya keinginan mau dijepret seperi apa. Tantangan menjadi fotografer profesional bisa pembaca rasakan dengan memainkan board game Picture Perfect.

Picture Perfect dirancang oleh Anthony Nouveau sebagai debutnya menjadi board game designer asal Perancis. Inti dari permainan ini adalah untuk mengatur 14 karakter agar terabadikan dengan sempurna hanya dengan satu jepretan saja. Sayangnya fotografernya tidak hanya satu orang saja, namun ada empat ahli fotografi yang berkompetisi menghasilkan gambar foto terbaik.

Menariknya, setiap karakter ini diam-diam bilang ke salah satu fotografer di mana sebenarnya ingin di posisikan. Di dalam permainan, hal ini diterjemahkan menjadi sebuah amplop yang berisi keinginan para karakter. Agar hasil jadinya sempurna, kadang kala para fotografer perlu berbagi info tentang keinginan model-model ini. Pertanyaannya, apakah kamu mau berbagi info dengan pemain lain?

Meskipun secara tema permainan ini tampak sederhana namun rupanya durasi permainannya tidak sebentar. Satu sesi permainan bisa diselesaikan dalam kurun waktu 40 – 90 menit. Sepertinya hal ini ada pengaruhnya dengan jumlah pemain. Picture Perfect edisi bahasa Inggris diterbitkan oleh Arcane Wonders yang tahun ini juga merilis Sheriff of Nottingham bahasa Indonesia.

Satu kotaknya, Picture Perfect dipasaran dengan harga dikisaran Rp640.000 belum termasuk ongkir & bea cukai ke Indonesia. Kabarnya ekspansi dari permainan ini juga akan segera dirilis bulan November mendatang.

Sumber: Picture Perfect – Arcane Wonders

You may also like

Leave a Reply