Airport Geeks, Ketika Angkasa Pura Angkat Bandara Jadi Board Game

Airport Geeks, Ketika Angkasa Pura Angkat Bandara Jadi Board Game

Meskipun terbilang konvensional namun hingga board game atau permainan papan masih diminati oleh masyarakat dunia. Begitu pula di Indonesia, peminatnya kian marak. Setiap tahun selalu ada judul board game baru yang rilis ke pasaran. Kali ini giliran PT. Angkasa Pura I (Persero) yang ikut serta meramaikan jagat permainan papan dengan meluncurkan board game berjudul Airport Geeks.

Board game ini merupakan suatu bentuk inovasi dalam melakukan operasional bisnisnya, utamanya dalam melakukan inovasi edukasi kebandarudaraan dan pariwisata. Oleh karena itu, Angkasa Pura I menghadirkan board game Airport Geeks sebagai sarana edukasi kebandarudaraan dan pariwisata melalui permainan yang menyenangkan.

Ketika bermain, pemain akan berperan sebagai airport operator yang saling berkompetisi. Tujuannya untuk menjadikan hub milik masing-masing airport yang terbaik dengan mendirikan fasilitas, memiliki maskapai yang beroperasi, membangun konektivitas rute penerbangan sekaligus mengelola destinasi wisata.

Board game Airport Geeks

Cocok sebagai alternatif hiburan bagi masyarakat dan keluarga

Airport Geeks dihadirkan sebagai upaya Angkasa Pura I dalam memberikan alternatif hiburan yang menarik bagi masyarakat dan keluarga di tengah masa pandemi Covid-19. Bisa dimainkan guna mengisi waktu bersama keluarga sembari memperkenalkan gambaran bisnis bandara udara dan promosi destinasi wisata.

“Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup luar biasa bagi industri penerbangan, khususnya sektor bandara, dengan penurunan trafik penumpang yang cukup dalam pada 2020 dibanding 2019. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat insan-insan Angkasa Pura I untuk terus mencari inovasi dan terobosan untuk bisa terus berkarya,” tutur Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji.

“Pandemi ini justru mendorong ide-ide kreatif para generasi milenial perusahaan untuk menciptakan ide-ide inovatif yang salah satunya adalah produk Boardgame Destinasi Wisata dengan nama ‚ÄúAirport Geeks. Produk ini adalah inisiasi Angkasa Pura I untuk berinovasi mempromosikan destinasi wisata dan mengedukasi dengan cara yang kreatif,” lanjutnya.

Bisa coba dimainkan di pameran ICAD 11

Soft launching permainan untuk keluarga ini ditandai dengan dipamerkannya Airport Geeks pada gelaran Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) ke-11 yang diselenggarakan sejak 21 Oktober hingga 28 November 2021 mendatang. Selain akan mengisi salah satu titik pada pameran desain dan seni kontemporer tersebut, tentu saja Airport Geeks juga dapat dimainkan oleh para pengunjung yang hadir.

Sesuai dengan tema ICAD tahun ini ‚ÄúPublik‚ÄĚ dan visi Angkasa Pura I “Menjadi Penghubung Dunia yang Lebih Dari Sekadar Operator Bandar Udara dengan Keunggulan Layanan yang Menampilkan Keramahtamahan Khas Indonesia”, Angkasa Pura I sebagai pelaku industri pelayanan publik meyakini pentingnya publik sebagai audiens, pengguna jasa, konsumen, dan penentu tren dan berupaya terus melakukan inovasi untuk merespon perkembangan zaman melalui ide-ide kreatif tentang apa yang mungkin¬†relevan dengan publik di kala pandemi.

“Melalui Pameran Indonesian Contemporary¬†Art & Design ke-11, diharapkan menjadi wadah branding untuk membangun portofolio dan memperluas exposure board game Airport Geeks di pegiat kreatif bagi Angkasa Pura I sambil terus menerus berbenah diri dan mempersiapkan diri dalam menyambut kebangkitan kembali industri aviasi dan pariwisata pascapandemi,” ujar Devy Suradji.

Board game Airport Geeks dirancang dan telah dilakukan ujicoba untuk menemukan formula yang mudah dimengerti oleh anak mulai dari usia 11 tahun hingga umur dewasa. Kehadiran permainan papan dari Angkasa Pura I ini diharapkan dapat memberikan sarana rekreasi dan hiburan yang menyenangkan bagi generasi muda, keluarga, dan masyarakat selama pandemi.

Bagi pembaca yang penasaran dan ingin segera memilikinya, Airport Geek sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order (PO) dengan harga spesial. Ya! selama masa promosi hingga 28 November 2021, Airport Geek bisa didapatkan dengan harga Rp899.000 (harga normal Rp1.200.000). Untuk PO bisa langsung hubungi nomor WA berikut: Admin 1 (+62 811-6112-172) atau Admin 2 (+62 812-8888-5172).

Pre-Order Airport Geeks

Tentang PT Angkasa Pura I (Persero)

PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan salah satu BUMN pengelola bandara di Indonesia. Angkasa Pura I mengelola 15 bandara, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Sentani Jayapura. Angkasa Pura I juga mempunyai lima anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail. Informasi tentang Angkasa Pura I dapat dilihat di www.ap1.co.id

Facebook : www.facebook.com/angkasapura.airports
Twitter : @AP_airports
YouTube : www.youtube.com/angkasapuraairports
Instagram : @ap_airports
Call Center : 172

You may also like

Leave a Reply