Traveler Board Game, Napak Tilas Perjalanan Petualang Muslim Lewat Board Game

Traveler Board Game, Napak Tilas Perjalanan Petualang Muslim Lewat Board Game

Ibnu Batutah adalah seorang cendikiawan muslim yang pernah berpetualang ke berbagai tempat di dunia pada abad pertengahan. Perjalanan ini ia lakukan selama 30 tahun dan semua jejak dan kisahnya ia tuliskan dalam buku berjudul Rihla.

Penerbit Maen Main lantas membawa kisah perjalanan Ibnu Batutah lewat board game berjudul Traveler. Sebelumnya, Traveler sudah pernah diperkenalkan dan sempat dipamerkan di Essen SPIEL 2018 di Jerman dengan judul Ibnu Batutah.

Baca juga: Board Game Indonesia akan Unjuk Gigi di London Maret Ini

Dalam board game ini, pemain adalah muda-mudi yang baru pertama kali membaca buku Rihla yang ceritanya baru ditemukan kembali setelah berabad-abad hilang. Semangat muda yang masih menggebu-gebu membuat mereka menjadikan kesempatan ini sebagai kompetisi. Barang siapa yang berhasil menyelesaikan misi dan menapaktilasi jejak Ibnu Batutah berkesempatan menjadi pemenang.

Berbagai benua, negara dan kota yang ditransformasi dalam papan permainan utama dapat dikunjungi pemain. Game ini sangat cocok dimainkan untuk keluarga karena dapat dimainkan untuk 2-4 pemain. Orang tua bisa sambil melihat kembali buku sejarah dan menceritakannya kepada anggota keluarganya tentang misi dan daerah yang didasarkan perjalanan Ibnu Batutah.

Traveler kini bisa didapatkan dengan menghubungi Maen_Main di Instagram. Atau kamu juga bisa membelinya langsung dengan harga diskon di pameran buku Big Bad Wolf Jakarta yang masih berlansung sampai tanggal 11 Maret 2019.

You may also like