Board Game Alley Tampil Perdana di Pasar Komik Bandung 5

Board Game Alley Tampil Perdana di Pasar Komik Bandung 5

Sejak tahun 2011, kota Bandung memiliki agenda untuk mempertemukan berbagai pelaku industri komik dan industri kreatif lainnya dalam satu wadah dalam sebuah acara bertajuk Pasar Komik Bandung (Pakoban). Bisa dibilang Pakoban adalah ajang jual beli, unjuk gigi & silaturahmi kreator, pelaku industri kreatif, penikmat, akademisi, pemerhati, dan masyarakat pada umumnya untuk dapat saling bertemu dalam iklim kreatif komik pada khususnya.

Pada tahun 2014, Pakoban mulai mengikutsertakan board game ke dalam pasarnya. Kala itu baru ada Mat Goceng dari Manikmaya Games yang ikut serta. Jauh berbeda keadaannya untuk tahun ini karena kini Indonesia memiliki Board Game Alley (BGA) atau wadah berkumpulnya para publisher board game dan card game Indonesia.

Pasar Komik Bandung x BGA

Pakoban 5 akan menjadi panggung pertama untuk kemunculan BGA dimuka umum. BGA akan hadir membawa sekitar 20 judul board game dan card game karya anak bangsa. BGA telah menyediakan beberapa meja untuk para pengunjung Pakoban yang ingin menjajal bermain berbagai macam board game Indonesia.  Penasaran ada apa saja board game buatan Indonesia di Pakoban ? Langsung saja jadwalkan agendamu karena Pakoban 5 akan digelar pada hari Sabtu & Minggu besok tanggal 7 – 8 Mei 2016 di Braga Citywalk Bandung.

You may also like