[Video KPK] Play Day Anti Korupsi, Orang Hebat Main Jujur

[Video KPK] Play Day Anti Korupsi, Orang Hebat Main Jujur

Belakangan ini muncul berita debat pemblokiran game-game online karena dinilai tidak mendidik dan berita usulan pemberian rating game di Indonesia. Di tengah-tengah ramainya berita di atas, industri board game malah nampak berdiri di atas angin lantaran tidak secara langsung terlibat. Ketika orang-orang meributkan game yang cenderung berdampak negatif bagi anak-anak, Anti-Corruption Learning Centre (ACLC) Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) malah sedang asik mengembangkan game.

Bulan lalu BG.ID merilis seri artikel yang menginformasikan beberapa board game purwarupa yang dikembangkan oleh ACLC Dikyanmas KPK. BG.ID juga menuliskan liputan seru berlangsungnya Play Day Anti Korupsi yang digelar di gedung KPK pada 15 April lalu.

KPK mengembangkan game yang dapat menambah wawasan sekaligus mengajarkan nilai-nilai antikorupsi kepada para pemainnya. Agar suasana jadi sedikit adem, berikut ada liputan video pelaksanaan Play Day Anti Korupsi berdurasi 8 menit yang dirilis oleh Kanal KPK.

KPK yakin, melalui permainan yang menyenangkan nilai-nilai antikorupsi akan semakin mudah dipahami oleh masyarakat luas. Jadi, masih beranggapan bahwa game itu buruk ?

Sumber: Kanal KPK

 

You may also like