Jelajahi Negara Jerman Lewat Seri Ticket to Ride Terbaru

Jelajahi Negara Jerman Lewat Seri Ticket to Ride Terbaru

Board game hadir dengan berbagai tema. Ada yang bertema Fantasi, Abad Pertengahan, Steampunk, Jejepangan dan bahkan Kereta juga menjadi satu tema khusus. Tercatat pada situs boardgamegeek, ada hampir 1000 judul yang memuat tema Kereta (termasuk ekspansi dan promo).

Ticket to Ride Germany coverSalah satu board game bertema kereta yang paling laris tentu Ticket to Ride (TtR). Board game ciptaan Alan R. Moon ini sudah terjual lebih dari 4 juta kopi di pasaran. TtR awal dirilis pada tahun 2004 oleh Days of Wonder. Pada tahun yang sama TtR berhasil menorehkan gelar game terbaik pada ajang penghargaan Spiel des Jahres. Di tahun-tahun selanjutnya game ini juga berhasil menuai beragam penghargaan.

Kesuksesan Ticket to Ride membuat Days of Wonder merilis berbagai ekspansi yang memperkenalkan peta atau wilayah baru. Berawal dari peta Amerika Utara, kini TtR telah merambah ke berbagai wilayah seperi Eropa, India, Asia, Inggris dan yang akan rilis bulan Juni mendatang: Jerman.

Ticket to Ride Germany mapSejatinya peta Jerman bukanlah peta baru untuk seri TtR. Sebelumnya peta Jerman ini hanya dirilis untuk TtR edisi bahasa Jerman saja dengan judul Zug-um-Zug: Deutschland yang dirilis pada tahun 2012. Jadi bisa dibilang Ticket to Ride: Germany ini merupakan edisi revisi dari pendahulunya.

Edisi terbaru ini menawarkan mekanik penumpang ke dalam permainan. Pemain diminta untuk mencari penumpang dan mengantarkannya untuk tujuan yang berbeda-beda. Ticket to Ride: Germany juga memberikan pilihan tiket untuk destinasi yang pendek ataupun panjang.

Ticket to Ride:  Germany berisikan 1 papan permainan, 225 token kereta, 200 kartu, 60 meeple penumpang, 1 kantong kain, and 5 penanda poin.  Game ini akan dijual seharga $50.00 (Rp 675.000).  Seperti seri TtR yang lain, game ini juga dimainkan 2-5 pemain dan berdurasi 30-60 menit. Oiya, game ini merupakan stand-alone game alias tidak membutuhkan seri TtR yang lain untuk bisa dimainkan.

Bagaimana? sudah tidak sabar berkeliling kota Jerman? tunggu saja tanggal rilisnya di Gen Con 2017.

Sumber: ICv2.com

You may also like