Asyik, Naik Kereta di Jepang dan Italia Lewat Dua Peta Baru Ticket to Ride!

Asyik, Naik Kereta di Jepang dan Italia Lewat Dua Peta Baru Ticket to Ride!

Kabar gembira untuk kamu penggemar board game Ticket to Ride. Pasalnya Days of Wonder selaku publisher akan segera merilis peta terbaru dari game ini. Berlabel Ticket to Ride Map Collection Volume 7, kali ini pemain akan membuat rute kereta api terbaik di Jepang dan Italia. Gamenya sendiri baru akan rilis di Amerika Serikat pada bulan Januari tahun depan.

peta

Menyorot dua negara berbeda, tentunya masing-masing menawarkan gameplay yang berbeda pula. Peta pertama adalah Jepang, yang menyajikan tema kooperatif dimana pemain harus menelusuri Jepang dengan kereta peluru (Shinkansen). Pemain bisa mengklaim beberapa rute yang sebelumnya telah dikosongkan untuk jaringan kereta peluru tersebut.

Baca Juga: Segera, Perusahaan Asal Amerika ini Angkat Ticket to Ride Jadi Acara Televisi

Saat salah satu rute berhasil diklaim, semua pemain bisa menggunakannya untuk melengkapi tiket tujuan masing-masing. Tak hanya itu, peta Jepang dalam game ini juga mengadaptasi sistem subway yang membuat pemain bisa aktif di dua jaringan kereta sekaligus.

peta

Selanjutnya ada Italia yang memberi pengalaman berjalan-jalan di awal abad 20. Tentu saja lewat kereta uap yang berjalan sepanjang pedesaan. Peta ini membagi lebih fokus pada pembagian wilayah: Sardegna, Sicilia dan Puglia. Poin didapat dari seberapa banyak daerah yang bisa dihubungkan oleh pemain. Peta ini juga memberi rute feri baru yang ditandai dengan jalur berwarna abu-abu.

peta

Untuk komponen, ekspansi yang masih didesain Alan R. Moon ini berisi sebuah papan permainan sisi ganda ukuran besar. Untuk peta Jepang, game ini memberi 16 miniatur kereta dan 54 kartu tujuan. Untuk peta Italia ada 56 kartu tiket tujuan dan 10 kartu feri. Keduanya juga dilengkapi oleh rulebook. Penasaran berapa harganya? Ticket to Ride Map Collection Volume 7 akan dijual seharga $40.00 (Rp 558 ribu).

Sumber: ICv2

You may also like