Houkago Saikoro Club, Akhirnya Ada Anime Tentang Board Game

Houkago Saikoro Club, Akhirnya Ada Anime Tentang Board Game

  • Komunitas
  • October 7, 2019
  • 382
  • 4 minutes read

Board game semakin hari semakin populer, tidak hanya di Eropa dan Amerika tetapi juga sudah sampai merambah ke Asia seperti ke Jepang, Korea, Tiongkok, Taiwan dan tentu saja Indonesia. Bicara soal Jepang, kita tahu negara ini cukup maju di sekor manga (komik) dan anime (kartun). Nah! Baru-baru ini ada anime yang baru saja tayang berjudul Houkago Saikoro Club.

Baca juga: After School Dice Club, Manga yang Menceritakan Board Game

Houkago Saikoro Club (放課後さいころ倶楽部 – After School Dice Club) awalnya terbit dalam format manga yang ditulis oleh Hirō Nakamichi pada tahun 2013. Mengisahkan tentang sekelompok siswi-siswi SMA di daerah Kyoto (Jepang) yang gemar bermain board game usai sekolah.

Aya seorang gadis SMA yang baru saja pindah ke Kyoto. Miki adalah teman sekelasnya yang pemalu, dan teman pertamanya. Suatu hari sepulang sekolah Aya dan Miki mengikuti Midori si ketua kelas ke toko board game. “Saikoro Club” (Klub Dadu)! Tanpa berpikir mereka mencoba berbagai board game.

Berselang 6 tahun sejak manganya rilis pertama kali, seri Houkago Saikoro Club akhirnya diangkat menjadi serial anime yang baru saja mulai tayang di televisi tanggal 3 Oktober kemarin. Adaptasi anime ini tentu menggambarkan kisah Aya, Miki dan Midor, yang mencari kesenangan dan segera jatuh cinta ke dunia board game yang menarik.

Anime yang digarap oleh LIDENFILM studio (Arslan Senki, Berserk, Terra Formars) akan tayang sebanyak 12 episode. Untuk manganya sendiri di Jepang sudah sampai ke jilid 14 yang terbit bulan Mei 2019 lalu.

Baca juga: Terra Formars, Dari Manga Menjadi Card Game Untuk Melawan Kecoa Di Planet Mars

Mari ikuti kisah gadis-gadis SMA menemukan kegembiraan dari bermain board game. Situs resminya bisa kamu kunjungi di sini: http://saikoro-club.com/

Buat pembaca yang penasaran dengan board game, di Indonesia sendiri sekarang sudah ada banyak board game karya anak bangsa buatan asli Indonesia. Kunjungi Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung untuk menemukan puluhan board game Indonesia. Kamu bisa mencoba memainkannya dan langsung membelinya di sana.

You may also like