Epic Seven Arise, Dari Mobile Game Kini Jadi Board Game [Kickstarter Corner]

Epic Seven Arise, Dari Mobile Game Kini Jadi Board Game [Kickstarter Corner]

Berangkat dari mobile game yang cukup populer berjudul Epic Seven, Farside Games mengembangkan dunia yang sama dalam wujud board game dengan judul Epic Seven Arise (ESA). Farside Games telah mendapat lisensi resmi dari Smilegate Megaport untuk mebawa ESA menjadi sebuah board game yang kini tengah menggalang dana melalui platform Kickstarter.

Epic Seven sendiri berkisah tentang ras manusia yang selalu berperang dengan para iblis. Dalam pertempurannya manusia selalu kalah dan dunia berakhir dalam kehancuran. Berkat Diche sang Dewi Kehidupan, umat manusia dikembalikan beserta bumi yang utuh. Diche ini telah me-“reset” dunia ketujuh kalinya, kini nasib bumi diserahkan kepada pemain agar kehancuran bisa dihentikan dan mengenyahkan para iblis.

Adaptasi board gamenya masih mempertahankan ilustrasi bergaya anime untuk memikat para pecinta anime juga para fans dari permainan Epic Seven yang ada di Android dan iOS.

Turn-Based RPG versi board game

Board game bertema RPG dengan mekanik semi co-operative ini bisa dimainkan untuk 1-4 pemain yang dilengkapi dengan puluhan bidak minatur tiga dimensi yang menawan. Adaptasi versi board game dari ESA dimainkan dengan mode turn-based, di mana urutan giliran pemain (hero) maupun monster ditentukan dari kecepatan masing-masing karakter.

Karena mengusung mekanik semi co-operative maka yang mengendalikan monster adalah AI/sistem alias sudah diatur menggunakan set kartu monster dan dadu untuk serangan yang dilancarkan monster. Menariknya para hero juga memiliki kesempatan untuk mengeroyok monster dengan sistem Serangan Ganda dengan membayarkan sejumlah token Souls.

Setiap kali monster berhasil dikalahkan, para pemain akan mendapat hadiah berupa Sky Stones tergantung dari jumlah kontribusi masing-masing dalam usahanya mengalahkan monster tersebut. Di akhir permainan Sky Stones akan diubah menjadi poin, dan tentunya pemain dengan poin terbanyak adalah pemenangnya. Tapi hati-hati, apabila para pemain gagal menyelesaikan skenario yang sedang berlangsung atau semua kalah dalam pertarungan maka semua pemain kalah bersama.

Terdanai hanya dalam waktu satu jam

Meskipun ESA adalah proyek board game pertama yang diusung oleh Farside Games, namun banyak yang tertarik dan memutuskan untuk ikut mendukung dan mendanai ESA. Kampanye penggalangan dana di Kickstarternya dimulai pada tanggal 12 Januari 2021 dengan target $50.000 namun sudah langsung terdanai dalam satu jam pertama.

Hingga artikel ini ditulis dana yang terkumpul telah tembus di angka $330.000 atau sekitar 4.6 Milyar Rupiah dari 3.000 penyumbang. Farside Games menawarkan dua opsi untuk menyumbang. Ada opsi Core seharga $95 atau 1,4 juta Rupiah yang berisi semua komponen dasar plus segala upgrade dan bonus exclusive Kickstarter. Kemudian ada juga opsi Deluxe dengan harga yang tentunya lebih mahal karena sudah termasuk ekspansi yang dipatok di $120 atau 1,7 juta Rupiah.

Untuk pengiriman, opsi Core yang diestimasi akan seberat 4-5kg akan dikenakan sekitar $30 (Rp450.000-Rp500.000) untuk ongkir ke Indonesia. Tertarik mendukung sekaligus mendapatkan satu paket board game Epic Seven Arise? Buruan kunjungi langsung kampanye mereka di Kickstarter sebelum 1 Februari 2021: Epic Seven Arise: The Board Game by Farside Games ā€” Kickstarter

Jangan lupa juga kunjungiĀ TokopediaĀ atauĀ Shopee Galeri Boardgame IDĀ untuk mendapatkan puluhan board game karya anak bangsa yang tak kalah seru.

You may also like