Megaland, Board Game Bergenre Endless Running dari Perancang Above and Below

Megaland, Board Game Bergenre Endless Running dari Perancang Above and Below

Ketika bermain board game kamu pernah mendengar atau membaca nama Ryan Laukat? Waktu bermain Above and Below, Near and Far, atau Eight-Minute Empire mungkin? Tidak salah lagi, Ryan Laukat adalah perancang di balik game-game tersebut.

Tahun ini, ia kembali menelurkan karya barunya yang berjudul Megaland bersama Marie Laukat di bawah Red Raven Games. Sebuah push-your-luck game yang terinspirasi dari game bergenre endless running seperti Temple Run atau Subway Surfer yang biasa kamu mainkan lewat gadget.

Pakem dari permainan ini juga tentu mirip dengan genre yang dimaksud di mana pemain akan bersaing untuk mencapai area yang paling jauh tanpa harus menabrak rintangan atau terjatuh dan mati. Dalam permainan ini, para pemain akan memilih karakter dan memasuki area untuk mencari harta karun, membuka kartu-kartu untuk bisa melangkah lebih jauh.

Tentu perjalanan tidak akan semudah itu, pemain bisa saja akan menemui berbagai hambatan, rintangan dan musuh yang memungkinkanmu kehilangan nyawa. Pemain akan memaksa karakter mereka terus menelusuri area namun jika sampai nyawa mereka habis maka ia terpaka pulang tanpa membawa apa-apa.

Jika sukses, pemain boleh membeli bangungan, kemampuan baru, nyawa tambahan dan koin untuk membantu karakter mereka mencapai area yang lebih jauh lagi di ronde berikutnya. Permainan selesai begitu ada pemain yang sudah mengumpulkan 20 poin.

Dilihat sekilas dari gambaran permainan di atas, Megaland nampak lebih ringan dengan cerita yang tidak sekaya karya-karya Laukat sebelumnya. Bahkan, permainan ini bisa selesai hanya dalam 20 menit dan bisa dimainkan maksimal sampai 5 kepala.

Untungnya, gaya gambar Laukat sendiri masih melekat di Megaland, membuat visual permainan menjadi lebih atraktif, membuat monster slime dan kelinci menjadi lebih terlihat hidup jika kamu menemui mereka ketika permainan berlangsung.

Kabarnya game terbaru Laukat ini akan dirilis musim gugur mendatang dan secara ekslusif hanya dijual di jaringan Target di pasar Amerika. Semoga saja ada distributor di Indonesia yang bisa membawa Megaland ke tanah air ini. Sumber: Tabletopgaming.co.uk

You may also like