Jadilah Penyelidik Kriminal Terhebat Board Game dengan Gabungan Teknologi VR Ini

Jadilah Penyelidik Kriminal Terhebat Board Game dengan Gabungan Teknologi VR Ini

Zaman sekarang, apapun bisa jadi lebih canggih di era digital, termasuk board game. Tepat sekali, menyusul beberapa publisher yang sudah menurunkan tabletop game dengan aplikasi, kali ini giliran Lucky Duck Games yang memproduksi board game sejenis. Seperti apa? Kita lihat yuk!

Berjudul Chronicles of Crime, pemain harus bekerjasama menjadi penyelidik kriminal dan menyelesaikan berbagai misteri yang ada di kota London. Berdurasi lebih dari satu jam, selesaikan permainan dengan mengumpulkan petunjuk dan menelusuri kasus yang ada. Kamu bisa memindai QR code pada kartu dengan aplikasi digital yang tersedia untuk mencari jejak si pelaku, lho. Seru kan?

Tak tanggung-tanggung, karena selain menyertakan mobile app pendamping, dalam game buatan David Cicurel ini kamu juga bisa memainkan game ini dengan lebih seru dan nyata dengan Virtual Reality (VR) lho! Ya, Lucky Duck Games tampaknya ingin memaksimalkan pengalaman bermain board game lewat game yang satu ini.

Dengan teknologi “Scan & Play”, pemain juga bisa memakai kembali kartu-kartu dan komponen untuk berbagai cerita berbeda yang dibuat oleh kreator-kreator kawakan seperti Guillaume Montiage (Time Stories: Under the Mask), Fenris (penulis novel The Carrousel Funeste) dan Mark Rein-Hagen (Vampire: The Masquerade).

Menyelesaikan campaign Kickstarternya di Maret kemarin, game ini rupanya berhasil mendapat tempat di hati board gamer dengan meraup dana sebesar $795 ribu atau 11 milyar rupiah dari 9.108 pendukung. Sayangnya hingga saat ini Lucky Duck Games belum memberi tahu harga resmi dari game ini.

Menyasar 1-4 pemain usia 14 tahun ke atas, game ini sudah termasuk 40 kartu karakter, 40 kartu petunjuk, 12 location board, 4 player board dan sebuah main board. Oh ya, kamu pun bisa mendapatkan kacamata VR mini yang dijual terpisah.

Siap menjadi penyelidik kriminal terhebat? Chronicles of Crime akan dipasarkan pada kuartal keempat tahun ini, jadi tunggu saja ya. 

Sumber: ICv2

You may also like