6 Langkah Mudah Agar Akrab dengan Teman Baru Lewat Social Party Games

6 Langkah Mudah Agar Akrab dengan Teman Baru Lewat Social Party Games

Setiap board game di dunia ini memiliki cara bermain dan mekanik permainan yang berbeda. Di antaranya ada Card Drafting, Hand Management, Tile Placement, Modular Board dan lainnya yang memperngaruhi jumlah komponen.

Bicara soal cara main, ada beberapa board game bisa dimainkan hanya dengan sedikit jenis komponen ditambah dengan menggunakan kemampuan verbal dari para pemain. Bahkan pemain dituntut untuk menyuarakan pendapat atau menyampaikan hipotesisnya untuk mempengaruhi lawan.

Bermain Sheriff of Nottingham perlu banyak cakap

Board game yang memiliki tingkat komunikasi verbal yang tinggi seperti ini biasanya disebut Social Party Games. Adapun contoh board game jenis ini adalah Werewolf, Coup, Secret Hitler, Resistance dan masih banyak lagi.

Baca juga: Susul Werewolf, Mainkan juga Secret Hitler, The Resistance dan Coup di Telegram

Bermain board game bertipe Social Party Games akan membuatmu jadi lebih mudah mengakrabkan diri dengan teman-teman baru. Caranya? Mari simak enam langkah berikut:

  1. Social party games biasanya ukuran boxnya kecil jadi mudah dibawa
  2. Beratnya juga ringan dibawa tidak memiliki banyak komponen.
  3. Bisa dimainkan banyak pemain, bahkan sampai lebih dari 10 orang.
  4. Cara bermain tidak terlalu susah karena lebih banyak menggunakan kemampuan verbal.
  5. Karenanya, lebih cocok untuk mengenalkan board game ke pemain baru.
  6. Dengan begitu kamu bisa lebih muda untuk bisa akrab dengan teman baru karena kamu harus ngobrol dengan mereka.

Namun inilah yang inilah yang membedakan acara Party Games Night dari event-event lainnya. Sabtu (lalu 19/01), Komunitas Main Bareng dan Werewolf Jawa Timur menggelar Party Games Night di Surabaya. Di acara ini disediakan beberapa Party Game yang bisa dimainkan secara gratis.

Dokumentasi Party Game Night

Diadakan di Hummy Story Cafe, para pengunjung bisa leluasa membuat gaduh seisi cafe. Acara ini dinilai efektif digunakan sebagai cara mudah akrab dengan teman – teman baru.

Party Games Night, rencananya akan terus diadakan sebagai gerakan anti budaya menunduk yang makin lama semakin parah. Selain itu, lewat acara ini kita dapat dengan mudah mendapatkan teman baru. Untuk dapat terus mendapatkan info jadwal Party Games Night selanjutnya ikuti terus akun Instagram Werewolf Jatim dan @Main.Bareng.


Artikel ini dikirim oleh Angga Borneo dari Komunitas Werewolf Jawa Timur.

Diedit oleh Isa R. Akbar

You may also like