The Period Game, Belajar Tentang Menstruasi Tak Pernah Seseru Ini [Kickstarter Corner]

The Period Game, Belajar Tentang Menstruasi Tak Pernah Seseru Ini [Kickstarter Corner]

Meskipun sudah berada di era maju, masih ada saja orang yang beranggapan berbicara tentang menstruasi adalah hal yang memalukan. Demi merubah stigma tersebut, Daniela Gilsanz dan Ryan Murphy mendesain sebuah board game bertema ‘tamu bulanan’ para wanita ini.

Baca Juga: The Period Game, Mengubah Stigma Buruk Tentang Datang Bulan

Period Game
The Period Game | Foto: Kickstarter

Berjudul The Period Game, anak-anak akan dikenalkan tentang siklus menstruasi ā€“ baik dari sisi biologis serta sisi kehidupan nyata. Seperti ketika mengalami haid, bagiamana cara menggunakan pembalut, tampon dan menstrual cup.

Berdurasi 20-30 menit, game ini menyertakan papan permainan dengan 4 area berbeda, mewakili siklus menstruasi yang biasa dilalui setiap bulan seperti ovulasi dan PMS. Papan juga dilengkapi oleh miniatur uterus, cocok sekali untuk media belajar anak-anak.

Belajar siklus menstruasi dengan cara baru | Foto: Kickstarter

Menurut Gilsanz dan Murphy, tujuan dari game ini adalah membuat anak-anak merasa nyaman mengucapkan kata-kata yang lekat dengan menstruasi seperti ā€œtampon,ā€ ā€œmenstruasiā€ dan ā€œovariumā€. Mereka juga ingin gamenya menjadi menyenangkan dan informatif bagi anak perempuan dan laki-laki.

Saat ini The Period Game masih melalui sesi campaign di Kickstarter, dan telah mengumpulkan $19.716 (Rp 277 juta) dari 305 pendukung dan akan berakhir 21 hari lagi. Sayangnya game ini hanya melayani pengiriman ke area AS dan Eropa saja. Tapi jika kamu tertarik, langsung saja kunjungi situsnya untuk informasi lebih lanjut, ya.

Sumber: Kickstarter

You may also like