Lelang Board Game Bekas Dari Rp100.000: The Downfall of Pompeii

Lelang Board Game Bekas Dari Rp100.000: The Downfall of Pompeii

Pompeii, 24 Agustus 79. Peristiwa naas menimpa seluruh penduduk kota Pompeii yang berada di Italia. Gunung Vesuvius yang masih aktif mulai mengeluarkan erupsi pada pukul satu siang. Dalam waktu sekitar 15 jam berikutnya, kota Pompeii lenyap terkubur abu Vulkanik.

Meski peristiwa sejarah bisa dibilang amat sangat mencekap, namun bukan sebuah halangan game designer untuk mereka ulang menjadi sebuah board game. Klaus-Jürgen Wrede, perancang board game yang populer dengan karyanya Carcassonne, juga merancang The Downfall of Pompeii pada tahun 2004.

Baca juga: Lelang Board Game Bekas Mulai dari Rp100.000 [Aturan dan Jadwal]

Pompeii
Sekilas tentang permainan

Selamatkan diri dari bencana erupsi

Inti dari permainan ini adalah menyelamatkan sebanyak mungkin penduduk, melarikan diri dari kota Pompeii sebelum luluh lantak terkena erupsi gunung Vesuvius. Dengan kata lain pemain yang paling banyak mengumpulkan korban selamat adalah pemenangnya.

Sebelumnya, pada tahun 63, kota ini juga sempat hancur karena gempa bumi dahsyat. Jadi, ketika permainan dimulai, pemain akan menempatkan orang-orangnya ke kota Pompeii dengan tujuan membangun ulang. Caranya dengan memainkan kartu lokasi, dan pemain boleh menempatkan orangnya di lokasi sesuai kartu.

Namun nasib berkata lain. Penduduk yang tinggal di sana hingga tahun 79 harus berhadapan dengan bencana yang tak terhindarkan. Kini tugas pemain berganti dari meletakkan token orang menjadi menggerakkan token orang miliknya. Semakin banyak token di suatu area maka jumlah langkah untuk melarikan diri semakin banyak.

Kira-kira seperti itulah gambaran singkat dari board game The Downfall Pompeii yang bisa dimainkan untuk 2-4 pemain. Bisa juga dinikmati oleh pemain berusia 10 tahun ke atas selama 45 menit, jadi memang tergolong family games.

Nah ini kesempatanmu! Karena Boardgame.id akan melelang The Downfall Pompeii mulai dari harga Rp100.000 di Instagram @boardgame.id dari tanggal 7 Juni 2020 pukul 12:00 WIB sampai 8 Juni 2020 pukul 19:00 WIB. Pastikan jangan sampai ketinggalan. Sementara itu mari disimak dulu aturan lelang, daftar judul serta jadwal lelang berikutnya di sini.

View this post on Instagram

LELANG BOARD GAME BEKAS | 7 Juni 2020 | The Downfall of Pompeii⠀ ————————————⠀⠀ Lelang dilakukan dengan cara menulis bid di kolom komentar di bawah:⠀⠀ .⠀⠀ Open Bid: IDR 100k⠀⠀ Increment (kenaikan bid): Minimum IDR 10k⠀⠀ No BIN/Buy Out⠀⠀ .⠀⠀ Sebelum mengikuti lelang harap cermati, pahami dan taati peraturan lelang di https://bit.ly/lelangbg2020 (atau klik tautan Linktree di bio).⠀ ————————————⠀ Kondisi Board Game (swipe untuk foto kondisi)⠀ – 98% like new.⠀ – Komponen lengkap, kecuali token hitam hilang 1. Kami ganti dengan cube hitam. (Token hitam hanya akan dipakai semua jika bermain 2 player saja)⠀ – Semua kartu tidak di sleeve.⠀ – Edisi bahasa Jerman⠀ – Tidak ada teks yang harus dibaca saat bermain⠀ – Kami lengkapi dengan print hardcopy rulebook bahasa Inggris⠀ ————————————⠀ Spesifikasi:⠀ Game designer: Klaus-Jürgen Wrede⠀ Jumlah Pemain: 2-4 orang⠀ Durasi: 45 menit⠀ Umur: 10 tahun ke atas⠀ Terbitan: 2004 (Amigo Spiel cetakan 2006)⠀ Pemenang Games Magazine Best New Family Game 2006⠀ ————————————⠀ Inti dari permainan ini adalah menyelamatkan diri sebanyak mungkin penduduk. Dengan kata lain pemain yang paling banyak mengumpulkan korban selamat adalah pemenangnya.⠀ .⠀ Pada tahun 63, kota Pompeii sempat hancur akibat gempa bumi dahsyat. Karenanya, ketika permainan dimulai, pemain akan menempatkan orang-orangnya ke kota Pompeii dengan tujuan membangun ulang. Caranya dengan memainkan kartu lokasi, dan pemain boleh menempatkan orangnya di lokasi sesuai kartu.⠀ .⠀ Rupanya nasib berkata lain. Penduduk yang tinggal di sana hingga tahun 79 harus berhadapan dengan bencana yang tak terhindarkan.⠀ .⠀ Kini aksi pemain berganti dari meletakkan token orang menjadi menggerakkan token orang miliknya. Semakin banyak token di suatu area maka jumlah langkah untuk melarikan diri juga semakin banyak.

A post shared by Boardgame.id (@boardgame.id) on

You may also like