Lelang Board Game Bekas Mulai Rp100.000: Pay Day 30th Anniversary

Lelang Board Game Bekas Mulai Rp100.000: Pay Day 30th Anniversary

Monopoly bisa dibilang merupakan board game terlaris sepanjang masa. Tapi tahu kah kamu, ternyata pada tahun 1975 ada board game yang lebih laku dari Monopoly, judulnya Pay Day. Dirilis oleh penerbit yang sama, yaitu Parker Brothers (sekarang Hasbro), penjualan Pay Day melebihi Monopoly di tahun pertamanya.

Board game ini mensimulasikan bagaimana kita mengatur keuangan. Bahkan desain papan permainannya saja berupa kalender dalam sebulan. Sebelum dimulai, para pemain memutuskan mereka akan bermain bulan (berapa kali mereka mengulang dari tanggal 1 sampai tanggal 31)

Selama permainan, pemain mengumpulkan tagihan dan biaya yang harus dibayar, lalu menunggu mendapat gaji bulanan mereka pada “Pay Day” atau hari gajian di akhir bulan. Pemenangnya adalah pemain yang memiliki uang paling banyak di akhir bulan yang tadi sudah ditentukan.

pay day 30th anniversary edition

Permainan dijalankan bisa dibilang mirip Monopoly yaitu tinggal lempar dadu (tapi di sini hanya ada satu dadu) dan gerakkan bidak sesuai angka dadu lalu jalankan perintah di mana bidak berhenti. Mungkin menerima kartu surat ulang tahun dan semua pemain harus memberikanmu uang atau kejutan dari kartu-kartu lainnya yang bisa jadi akan menguras uang pemain.

Pay Day memang pertama terbit tahun 1975 tapi di tahun 2005 dirilis juga Pay Day 30th Anniversary Edition yang bisa teman-teman pembaca bisa dapatkan dengan harga miring. Caranya gampang, ikutan saja Lelang Board Game Bekas di Instagram @boardgame.id

Lelang akan dimulai hari Senin, 17 Agustus 2020 pukul 12:00 WIB dan selesai pada Selasa, 18 Agustus 2020 pukul 19:00 WIB. Lelang akan dibuka dari harga Rp100.000.

Pastikan jangan sampai ketinggalan. Sebelum mengikuti lelang, mohon disimak dahulu aturan lelang selengkapnya, daftar judul serta jadwal lelang berikutnya di sini ya.

You may also like