Dattebayou! Ninja Konoha Beradu Dadu di Naruto: Ninja Arena

Dattebayou! Ninja Konoha Beradu Dadu di Naruto: Ninja Arena

Naruto adalah salah satu manga dan anime populer karya Masashi Kisimoto yang mengisahkan sepak terjang seorang anak bernama Naruto dari desa Konoha. Meski cerita Naruto sudah tamat namun sosoknya masih bisa terus dilihat di berbagai kembangan media IP (Intellectual Property) yang lain, termasuk board game.

Paling baru ada board game berjudul Naruto: Ninja Arena yang diterbitkan oleh kolaborasi Japanime Games dengan Don’t Panic Games. Permainan ini dirancang oleh beberapa game designer ternama seperti Antoine Bauza (7 Wonders), Ludovic Maublanc (Mr. Jack), Corentin Lebrat (Draftosaurus), dan Théo Rivière (Sea of Clouds).

Baca juga: Ayo Lindungi Desa Konoha Dalam Board Game Naruto Shippuden Satu Ini

Bukan ninja namanya kalau pertandingan berlangsung terlalu lama. Durasi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu sesi hanya sekitar 30 menit saja. Kenapa bisa cepat? Karena Naruto: Ninja Arena dimainkan oleh 2-6 pemain secara simultan dan realtime dalam pertandingan yang memanfaatkan dadu.

Naruto: Ninja Arena Character

Setiap karakter memiliki kemampuan dan kumpulan dadu mereka sendiri. Saat babak dimulai, semua pemain melempar dadu mereka pada saat yang sama, mencoba mencocokkan simbol pada dadu mereka berdasarkan kemampuan karakter yang mereka miliki (seperti yang terlihat di atas). Saat pemain mengaktifkan kemampuan karakter, mereka akan menandai lawan mereka yang berpotensi terkena serangan di fase selanjutnya.

Setelah pemain mengumpulkan simbol yang diperlukan untuk mengaktifkan jurus ultimate mereka, mereka harus menepuk Uzumaki spiral yang di area permainan sebagai tanda jurus telah diaktifkan, dan barulah lawan terkena serangan. Dalam jeda singkat ini, pemain yang menepuk spiral paling terakhir akan menerima kerusakan ekstra dan dan pemain tersebut terkena efek dari jurus ultimate. Pemain yang terkena serangan akan mendapatkan token kerusakan dan mereka yang KO akan tereliminasi. Permainan berakhir begitu tinggal ada satu pemain yang masih bertahan dan membuktikan dirinya adalah ninja terhebat.

Baca juga: Rasengan! Naruto dan Boruto Akan Bertemu Dalam Card Game Terbaru Dari Bandai Ini

Naruto: Ninja Arena Overview

Sebenarnya edisi awal Naruto: Ninja Arena hanya mengenalkan empat karakter utama yang cukup familiar yang bisa dipilih pemain, yaitu Naruto, Sasuke, Sakura dan Shikamaru. Namun, di edisi barunya ini sudah termasuk ekspansi Genin Pack yang menawarkan lebih banyak pilihan karakter lainnya.

Saat ini Japanime Games dengan membuka PO Naruto: Ninja Arena di situs resmi mereka hingga 9 Maret 2021. Satu boxnya dihargai $44.95 atau Rp630.000. Mereka yang memesannya lewat PO juga akan mendapat bonus pin dengan desain ramen kesukaan Naruto. Kamu penggemar Naruto? Jangan lewatkan Pre-Ordernya berikut ini ya: Naruto: Ninja Arena – Complete Set – Japanime Games

Jangan lupa kunjungi juga Tokopedia atau Shopee Galeri Boardgame ID untuk mendapatkan puluhan board game karya anak bangsa yang tak kalah seru untuk dimainkan bersama keluarga di rumah.

You may also like