Tak Perlu Waktu Lama, Orang Ini Temukan Cara Menang Monopoly Kurang Dari 25 Detik!

Tak Perlu Waktu Lama, Orang Ini Temukan Cara Menang Monopoly Kurang Dari 25 Detik!

Kalau ingin bermain board game, selalu siapkan cukup waktu. Hal ini wajar, karena sebagian board game membutuhkan durasi yang lumayan lama—apalagi kalau sudah keasyikan dan mengulang sampai beberapa kali.

Berbicara tentang waktu bermain, salah satu game yang diketahui berjalan tak sebentar adalah Monopoly. Permainan bertema properti ini memang membuat orang bertahan di depan meja lebih lama, akibat dari banyaknya lemparan dadu dan langkah yang harus dilakukan demi mengumpulkan cuan atau membuat salah satu lawan kehabisan uang.

Detik

Baca Juga: Jadi Juara Monopoly, Kuncinya? Berbuat Baik Kepada Lawan!

Tapi itu kalau kamu main dengan cara konvensional alias cara biasa, dengan tempo yang biasa pula. Kembali cukup jauh ke tahun 2010, seorang warga negara Amerika Serikat telah menemukan cara menjadi juara Monopoly dalam waktu sangat singkat. Catatan waktunya adalah kurang dari 25 detik, lebih tepatnya pemain bisa memenangkan game ini di detik ke-21! Penemunya adalah Daniel J. Myers, seorang profesor sosiologi di Notre Dame University.

Dilansir dari wawancara Myers bersama jurnalis media NPR, beliau menyatakan bahwa sebenarnya Monopoly bisa diselesaikan dengan cepat. Total langkah yang dipakai cukup mengejutkan, yaitu hanya sebanyak empat giliran dan sembilan lemparan dadu. Untuk mendapat catatan waktu kilat, tentu saja semua ini harus dilakukan secara simultan dan tanpa jeda. Lantas, apa saja langkah yang harus diambil dalam permainan super singkat tersebut?

Baca Juga: Voice Banking, Monopoly Kece Dengan Teknologi Voice Assistant

Singkatnya, pemain harus mendapat angka 6-6 saat melempar dadu agar bisa mengambil langkah bonus. “Pemain harus membeli Boardwalk dan Park Place, kemudian membeli tiga rumah di lokasi tersebut. Masuk ke giliran pemain lain, langkah pemain harus berhenti di kotak Kartu Kesempatan yang mengirim pionnya ke Boardwalk. Pemain ini akan kalah karena tidak bisa membayar biaya sewa untuk tiga rumah sekaligus.” jelas Myers dalam wawancara tersebut.

John Whitford, asisten profesior jurusan Sosiologi di Columbia University juga memberikan pandangannya tentang kemungkinan pemain bisa melakukan langkah-langkah tadi dengan mulus. Rupanya, kemungkinannya sangat tipis, dengan perbandingan 1:253 trilyun! “Secara statistik, ini bisa terjadi dalam satu dari 253.899.891.671.040 kali permainan.” jelasnya.

Bersama sang anak, Daniel rupanya telah melakukan pencarian trik Monopoly ini dalam waktu yang cukup lama. Alasannya, sebagai bantahan untuk kritik orang-orang yang mengatakan board game dari Hasbro (mengacu pada Parker Brothers) ini buang-buang waktu. Saat ditanya apa rencana mereka selanjutnya, Daniel menjawab akan mencari cara tercepat untuk bermain Risk, yang diperkirakan akan jauh lebih sulit. Hmm, kira-kira sekarang sudah berhasil nggak ya?

Sumber: NPR

You may also like