Sosok Perempuan ini Hadir Dalam Seri Terbaru Monopoly, Setujukah?

Sosok Perempuan ini Hadir Dalam Seri Terbaru Monopoly, Setujukah?

  • Opini
  • September 20, 2019
  • 250
  • 4 minutes read

Baru-baru ini, produsen mainan Hasbro merilis sebuah edisi terbaru dari board game sejuta umat Monopoly. Menariknya, kabar perilisan game ini membawa kegemparan di kalangan masyarakat, karena untuk pertama kalinya permainan ini hadir dengan sosok perempuan di sampul depan kotaknya. Ada apa dengan Mr. Monopoly yang selama ini selalu menemani kita?

Baca Juga: Hasbro India Ingatkan Orang Tua Untuk Bermain Board Game Bersama Anak [Video]

Monopoly
Cuplikan board game Ms. Monopoly dalam video teasernya | Hasbro

Rupanya perempuan berambut pendek yang menggantikan Rich Uncle Pennybags ini adalah Ms. Monopoly, yang notabene adalah keponakan dari sang kakek bertopi. Namanya sendiri sama dengan judul seri terbaru Monopoly tersebut. Dilihat dari setelannya, tampaknya ia akan mengajak pemain menjadi inventor yang harus berinovasi semaksimal mungkin.

Ms. Monopoly, Pro Atau Kontra?

Sejak rilis pada 15 September lalu, game terbaru Hasbro ini rupanya menuai banyak pro dan kontra. Meskipun harus diakui jika game ini mengandung pesan yang sangat kuat tentang figur perempuan mandiri – yang cukup baik untuk pembelajaran kepribadian anak-anak muda.

Menilik ke belakang, tampaknya ini bukan pertama kalinya Hasbro meluncurkan board game berlatar masalah kekinian yang cukup ‘nyeleneh’. Tahun lalu, perusahaan ini merilis Monopoly: Millenials yang menyindir generasi saat ini tentang ketidakmampuan mereka membeli properti. Meskipun begitu game ini juga menawarkan pengalaman berbeda dimana pemain harus mengumpulkan pengalaman sebanyak mungkin untuk menjadi pemenang.

Terlepas dari perdebatan tentang apakah Monopoly edisi baru ini berhak diterima di masyarakat, ada satu kutipan menarik saat game ini dibahas di salah satu talkshow populer Amerika, Jimmy Kimmel Live. Jimmy sang host berkata, “jika kalian pikir lagi, bermain Monopoly atau board game apapun adalah satu dari sedikit situasi di dunia ini dimana kita tidak mengenal diskriminasi. Tidak peduli gender dan warna kulitmu, kamu akan selalu memulai di titik yang sama.” ujarnya.

Ya, board game apapun itu, tetap saja membawa kebersamaan. Saat bermain board game bersama baik bersama keluarga maupun teman-teman, semuanya terasa menyenangkan. Kamu punya pendapat lain tentang rilisnya board game terbaru Hasbro ini? yuk share di kolom komentar.

You may also like