Resmi! Board Game Sheriff of Nottingham Ada Edisi Bahasa Indonesia

Resmi! Board Game Sheriff of Nottingham Ada Edisi Bahasa Indonesia

Pernah ga sih waktu pergi ke bioskop kamu bawa makanan atau menyelundupkan cemilan dari luar? Kamu pasti berusaha mengelabui petugas bioskop agar makanan ‘ilegal’ tersebut bisa masuk dengan aman. Dengan tema serupa tak sama, ada board game yang mengusung tema pedagang yang terkadang menyelundupkan barang dilegal di antara barang dagangannya. Kamu harus bisa merayu petugas agar barang bawaanmu tidak diperiksa.

Board game tersebut berjudul Sheriff of Nottingham yang edisi keduanya dirilis oleh CMON ( Cool Mini or Not ) di tahun 2020 kemarin. CMON merupakan penerbit board game terkenal yang sudah merilis berbagai board game-board game populer seperti Blood Rage, Rising Sun, dan lainnya.

Edisi Bahasa Indonesia

Karena edisi pertamanya (versi Arcane Wonders) cukup populer dan diminati banyak kalangan, CMON memutuskan untuk merilis edisi keduanya. Ada beberapa perbedaan dengan edisi terdahulunya, yang paling menonjol adalah dari segi pembaharuan ilustrasi. Menariknya lagi edisi keduanya ini juga sudah termasuk ekspansi untuk bisa dimainkan hingga 6 pemain, plus ada beberapa mode permainan baru.

Baca juga: Fruit Punch: Kumpulkan Buah, Hindari Monyet [Board Game Review]

Sheriff of Nottingham Indonesia

Bagi pembaca yang belum tahu, Sheriff of Nottingham adalah permainan adu cerdik antara pemain yang akan bergantian berperan sebagai pedagang dan sheriff. Setiap pemain akan berusaha mengoleksi set kartu, menyelundupkan barang, mengakal-akali Sheriff untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Sebagai Sheriff tentunya pemain harus pandai dalam membaca gerak-gerik pedagang, apakah Sheriff harus menerima suap dan membiarkan barang dagangan lewat tanpa diperiksa? Atau mungkin bisa membuat penawaran lain kepada setiap pedagang? Tentunya pemain yang lebih cerdik dan dapat mendapatkan uang terbanyak yang akan memenangkan permainan Sheriff of Notingham ini.

Kabar gembira bukan hanya datang dari CMON yang rilisnya edisi kedua, tapi juga di dalam negeri. Bekerja sama dengan Nirwana Games, mereka menerbitkan Sheriff of Nottingham 2nd Edition versi Bahasa Indonesia. Artinya Sheriff of Nottingham versi terbaru sudah dilengkapi dengan buku petunjuk cara bermain dalam Bahasa Indonesia. Permainan penuh intrik sekaligus tawa ini telah memperoleh berbagai nominasi penghargaan internasional sebagai permainan party dan keluarga.

Sheriff of Nottingham 2nd Edition Bahasa Indoneisa sudah bisa diperoleh dengan harga Rp590.000 di berbagai toko dan cafe kesayanganmu di Indonesia!

Nirwana Games sendiri merupakan pioneer dan distributor terbesar di Indonesia sejak 2013, dengan visinya untuk membuat board game bisa menjadi budaya di Indonesia, mereka bekerja sama dengan publisher-publisher di dunia untuk mencetak board game dengan Bahasa Indonesia. Harapannya bisa semakin banyak masyarakat Indonesia mengenal board game dan menikmatinya. Setelah sukses dengan mencetak board game dalam Bahasa Indonesia seperti Splendor, Dixit Odyssey, Exploding Kitten, dan Point Salad, kini mereka memutuskan untuk mencetak board game Sheriff of Nottingham ini.

Jangan lupa juga kunjungi Tokopedia atau Shopee Galeri Boardgame ID untuk mendapatkan puluhan board game karya anak bangsa yang tak kalah seru.

You may also like