The Big Shuffle, Main Game Ini Bak Adegan Film Noir [Kickstarter Corner]

The Big Shuffle, Main Game Ini Bak Adegan Film Noir [Kickstarter Corner]

Daya tarik sebuah board game tidak melulu dari gameplay yang ditawarkan, bisa juga dari gaya ilustrasi dan tema yang dihadirkan. Seperti board game berjudul The Big Shuffle ini yang menawarkan nuansa noir layaknya film-film kriminal Hollywood di zaman 1940-an.

Rupanya tak hanya dari segi tema namun gambaran cara mainnya secara umum juga cukup merepresentasikan apa yang biasa terjadi dalam adegan di film-film noir. Previously Pluto selaku penerbit juga mempercantik ilustrasi dengan memberikan nada warna hitam putih agar sedekat mungkin dengan gaya noir.

Mengutip dari wikipedia, noir merupakah sebuahistilah sinematik yang digunakan untuk menggambarkan gaya film Hollywood yang menampilkan drama-drama kriminal, khususnya yang menekankan keambiguan moral dan motivasi seksual.

Di permainan 2-4 pemain ini, masing-masing pemain akan mendapatkan satu kartu peran secara acak. Tiap karakter memiliki keunikan dan agenda terselubungnya masing-masing. Mereka akan bermain di sebuah kota yang dibentuk dari sekumpulan susunan kartu yang menunjukkan Apa, Siapa dan Di Mana.

the big shuffle deck

Tujuan permainan ini adalah pemain mencoba menampilkan deretan Apa, Siapa dan Di Mana yang sesuai dengan agenda karakter yang mereka perankan. Tentu untuk menuju ke sana tidak mudah karena semua punya agendanya masing-masing. Untuk itu pemain bisa memainkan kartu Goon untuk mengganggu atau menjegal lawan.

The Big Shuffle bisa didapatkan dengan cara PO di situs Kickstarter seharga Rp510.000 (belum termasuk pajak dan ongkir ke Indonesia). Meskipun masa PO di Kickstarter ini masih berlangsung hingga 9 Januari 2022, namun ternyata dana yang diraup hingga tulisan ini terbit telah mencapai hampir Rp295 Juta dengan 371 pendukung.

Temukan informasi selengkapnya di halaman Kickstarter berikut: The Big Shuffle | A Film Noir Card Game by Previously Pluto — Kickstarter

You may also like