Tinggalkan 2016, Mayfair Games Siap Rilis 3 Board Game Baru

Tinggalkan 2016, Mayfair Games Siap Rilis 3 Board Game Baru

Jelang tutup kalender bukan berarti tidak merilis game baru. Setidaknya Mayfair telah menyiapkan 3 judul board game baru, satu akan dirilis akhir bulan Desember ini dan dua sisanya menyusul Januari tahun depan.

Untuk yang rilis akhir bulan ini pasti kamu tidak asing lagi, ini merupakan ekspansi untuk board game papan atas karya Uwe Rosenberg: Agricola. Ya! Mayfair Games akan meluncurkan ekspansi Agricola, 5th & 6th player expansion. Kini Agricola bisa dimainkan dengan maksimal 6 orang, artinya dalam ekspansi ini juga telah termasuk token dan kartu baru untuk menyesuaikan pemain tambahan ke dalam permainan.

Ingat, untuk memainkan ekspansi ini kamu membutuhkan base game Agricola. Tentu, dengan adanya tambahan pemain, durasi permainan juga bertambah. Butuh minimal 3 jam untuk menyelesaikan permainan bila bermain Agricola dengan 6 pemain. Ekspansi ini bisa didapatkan dengan harga $30.00 (Rp 400.000).

Di bulan Januari Mayfair Games telah menyiapkan Portal of Heroes dan Saboteur: The Duel untuk dirilis ke pasaran.

Portal of Heroes merupakan set collection sekaligus trading card game yang didesain oleh Johannes Schmidauer-Konig. Di sini pemain berperan menjadi pahlawan kesiangan yang mencoba menyelamatkan dunia dari kegelapan di mana portal magis telah terbuka. Pemain berlomba mendapatkan 12 power points untuk menyelamatkan dunia dengan cara mengkoleksi mutiara ajaib dan membentuk tim dari makhluk-makhluk aneh yang muncul dari portal.

Satu box permainan ini berisi 56 kartu mutiara, 54 kartu karakter, 5 player portals, dan sebuah rulebook. Portal of Heroes bisa dimainkan untuk 2-5 pemain berumur 10 tahun ke atas dengan estimasi durasi permainan sekitar 45 menit. Nantinya bisa dibeli dengan harga $18.00 (Rp 235.000)

Selanjutnya ada Saboteur: The Duel, yang merupakan versi 2 player game dari Saboteur karya Frederic Moyersoen. Inti permainan masih sama dengan Saboteur, di mana dua pemain berebut emas dengan membuat rute galian bersama atau sendiri-sendiri. Barang siapa yang mendapatkan emas paling banyak setelah tiga ronde berlangsung dialah pemenangnya. Dua pemain ini tentu akan berusaha untuk saling saling menghentikan langkah serta menyabotasi perlengkapan milik lawan.

Isi komponen yang akan kamu dapatkan dalam permainan ini antara lain 36 kartu jalur, 18 kartu aksi, 18 kartu tujuan, 2 kartu dwarf, 2 kunci, 8 token penanda, 2 dwarf standee, dan tentu buku petunjuk permainan. Saboteur: The Duel akan di jual dengan harga $15.00 (Rp 200.000)

Mana di antara judul-judul di atas yang ingin kamu tambahkan ke dalam lemari board game-mu?

Sumber: ICv2.com

 

You may also like