Saling Menggertak Dalam 5 Bluffing Game ini, Jangan Sampai Ketahuan!

Saling Menggertak Dalam 5 Bluffing Game ini, Jangan Sampai Ketahuan!

Bukan rahasia lagi jika salah satu alasan orang senang bermain board game adalah bisa melihat ekspresi pemain secara langsung. Raut wajah saat memutar otak mencari strategi, atau rasa senang saat berhasil menipu pemain lain memenangkan permainan. Tahu jenis permainan yang tepat untuk orang-orang seperti ini? Bluffing game.

Baca Juga: Butuh Pemain Buat Jajal Board Game Buatanmu? Daftarin Aja Ke Prototype Day 4

Ya, board game berjenis bluffing (menggertak) memang permainan yang menuntut pemain untuk tidak berekspresi mencurigakan. Biasanya game seperti ini memberi misi untuk menyembunyikan identitas yang harus dicari, dan harus bertahan tanpa ketahuan hingga permainan berakhir. Dengan konsep yang seru dan mampu mencairkan suasana, wajar jika game ini dengan cepat disukai banyak orang.

Nah, kalau kamu ingin mencari rekomendasi board game berjenis bluffing, saat ini sudah banyak sekali judul yang semuanya menarik untuk dicoba. Namun lima judul inilah yang setidaknya pasti direkomendasikan oleh teman board gamermu.

One Night Ultimate Werewolf

Permainan ini mungkin bisa dibilang sebagai bluffing game paling dikenal. Seluruh pemain berperan sebagai penduduk desa – beberapa di antaranya adalah werewolf yang siap menerkam satu penduduk setiap malam. Dengan sistem voting, musnahkan werewolf untuk memenangkan permainan. Sebaliknya, tim werewolf akan menang jika berhasil bertahan hidup.

bluffing

Diterbitkan oleh Bezier Games, game ini juga punya banyak versi dan ekspansi yang menambah seru jalannya permainan. Werewolf pun sempat hadir dalam versi online di beberapa aplikasi seperti LINE dan Telegram. Werewolf bisa didapat seharga Rp 400.000 di Tokopedia.

Coup

Berlatar kota di Italia era post-apocalyptic, jadilah pemain terakhir yang punya pengaruh dalam permainan. Untuk itu kamu harus menjaga agar kartu identitasmu tetap tertutup hingga game selesai. Game ini menyertakan lima karakter yaitu Duke, Assassin, Contessa, Ambassador dan Captain yang masing-masing punya kemampuan berbeda.

bluffing

Selain aksi bawaan karakter, pemain juga ditawari satu dari pilihan aksi tambahan yaitu mengambil koin dan Coup yang berarti memaksa lawan untuk membuka satu kartu. Didesain oleh Rikki Tahta, game berdurasi 15 menit ini juga bisa didapat di Tokopedia seharga 250 ribu rupiah.

The Resistance: Avalon

Masih berkutat dengan misi yang sama dengan dua game sebelumnya, game ini berkisah tentang Arthur sang pemimpin Inggris yang ternyata didatangi ‘pasukan’ terselubung yang tak lain adalah anak buah Mordred yang jahat. Tapi tenang, salah satu teman Arthur yaitu Merlin mengetahui identitas si penjahat. Sayangnya, Merlin hanya boleh memberitahukan lewat petunjuk saja. Jangan sampai jati diri Merlin terkuak, atau semua pemain akan kalah.

bluffing

Sama seperti Werewolf, game ini juga bisa dimainkan oleh banyak orang dengan maksimal pemain 10 orang. Avalon bisa kamu beli di Tokopedia dan dibanderol sebesar 340 ribu rupiah.

Saboteur

Ceritanya pemain adalah kurcaci yang sedang bekerja mencari emas di tambang. Tiba-tiba, sebuah kapak melayang dan menghancurkan lampu yang membuat semua kurcaci tidak bisa bekerja. Lebih tepatnya, mereka telah disabotase oleh seseorang di tambang tersebut.

Ya, sesuai judulnya, pemain akan terbagi menjadi penambang dan penyabotase. Jagalah agar identitas ini tetap rahasia hingga akhir permainan. Dengan kartu-kartu, penambang bertugas membuat jalan keluar sedangkan penyabotase harus mencegah hal itu terjadi. Pemain dengan emas terbanyak di akhir permainan akan menjadi pemenangnya.

Saboteur juga bisa kamu beli di Tokopedia seharga 250 ribu rupiah.

Bluffing Billionaires

Apa jadinya jika sekumpulan milyuner tengah berkumpul di satu tempat? Mungkin mereka akan berusaha terlihat paling kaya dengan memamerkan aset kekayaan. Seperti dalam game buatan Masbro Studio satu ini. Pemain harus mengaku bahwa dirinya adalah orang terkaya dan melihat apakah pemain lain termakan omonganmu atau tidak.

Buat kamu yang tinggal di kota Bandung, kamu bisa menebus Bluffing Billionaires card game seharga Rp120.000 secara langsung dengan mengunjungi Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id. Tempatnya berlokasi di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kalau kamu tinggal di luar kota, bisa juga memesannya lewat Galeri online kami di Tokopedia. Bisa juga hubungi kami via Whatsapp melalui tautan berikut: http://bit.ly/salesbgid.

Selain Bluffing Billionaires, masih ada banyak lho board game Indonesia yang lain. Yuk cari tahu informasi selengkapnya di halaman Katalog Board Game Indonesia.

You may also like