Kangen Ngumpul Main Werewolf ? Yuk Mainkan Werewolf di Telegram!

Kangen Ngumpul Main Werewolf ? Yuk Mainkan Werewolf di Telegram!

Bagi penikmat game tipu-tipu, nama Werewolf (1986) niscaya bukan nama yang asing. Permainan sosial – deduksi yang diangkat dari game serupa bernama Mafia (1986) ini sudah sejak lama menjadi staple game untuk merasakan nikmatnya saling tuduh. Waktu bermainnya yang singkat, gameplay yang sederhana, serta cakupan jumlah pemain yang besar membuatnya tidak pernah kehilangan daya tarik.

Bahkan karena kepopulerannya, sudah banyak sekuel serta spinoff yang menawarkan keseruan yang berbeda seperti Ultimate Werewolf Deluxe (2014) yang bisa dimainkan hingga 75 orang, atau One Night Ultimate Werewolf (2014) yang hanya melewati satu fase malam saja, hingga Werewords (2017) yang menggabungkan elemen word games.

Baca juga: Werewords, Gabungan Werewolf dengan Tebak-Tebakan Kata

Werewolf Role
Werewolf dengan berbagai peran. Image by katalog.or.id

Pandemi telah membuat kita tidak bisa lagi ngumpul bareng di tongkrongan langganan, alhasil kamu dan gengmu pun jadi jarang bermain board game bareng termasuk Werewolf. Kabar baik, kamu yang kangen dengan nikmatnya saling tuduh bisa bernostalgia karena kini kamu bisa memangsa warga melalui aplikasi Telegram Messenger.

Telegram Messenger adalah aplikasi chatting sejenis Whatsapp & LINE yang mulai populer di Indonesia. Untuk memulai permainan, kamu bisa membuat group chat kemudian menambahkan @werewolfbot ke dalam grupmu. Kemudian, masing-masing pemain yang ingin bergabung wajib mengirimkan pesan “/start” ke @werewolfbot sebagai pesan pribadi (PM). Permainan dimulai ketika ada yang mengetik “/startgame” di grup chat.

werewolf telegram
kirimkan pesan “/start” ke @werewolfbot untuk registrasi

Bot di Telegram Messenger dapat mengakomodasi 5-35 pemain dalam satu permainan. Tersedia 17 role yang dibagikan secara otomatis berdasarkan jumlah pemain yang bergabung. Kamu juga bisa merubah bahasa permainan menjadi bahasa Indonesia untuk menikmati permainan dengan rasa lokal.

werewolf telegram 2
Moderator Bahasa Indonesia yang lebih greget

Untuk mendapatkan panduan lebih lengkap, kamu bisa mengakses werewolf.parawuff.com. Kamu juga bisa melihat statistik grupmu di sana lho. Hikmahnya, kamu sekarang menjadi warga desa di mana saja sambil pura pura kerja, tanpa ada yang makan ati karena harus menjadi moderator. Jadi, tertarik untuk memainkan Werewolf demi saling tuduh lagi via Telegram?

Baca juga: Werewolf Game Ternyata Ada Ada Versi Komiknya Lho!

You may also like