Obscurio, Game Misteri ala Dixit Dengan Sentuhan Werewolf

Obscurio, Game Misteri ala Dixit Dengan Sentuhan Werewolf

Obscurio

Kamu penggemar game deduksi berlatar misteri? Selain Werewolf, tampaknya game berjudul Obscurio dari publisher bernama Libellud ini bisa jadi salah satu permainan pilihanmu tahun ini.

Merupakan hasil karya game designer Perancis L’Atelier, game ini sedikit mengadaptasi Mysterium, board game bertema murder-mystery terbitan Libellud yang rilis tahun 2015 lalu. Obscurio mengambil latar di sebuah perpustakaan berbentuk mirip labirin dimana pemain adalah penyihir yang mencoba meloloskan diri dari tempat tersebut.

Nantinya salah satu pemain akan menjadi grimoire (alih-alih hantu seperti Mysterium) – buku teks sihir yang bertugas memberi petunjuk dengan kepada pemain lain agar bisa keluar dari perpustakaan. Karena grimoire adalah buku, tentu saja pemain yang mendapat peran tersebut tidak boleh berbicara dan harus memberi petunjuk secara visual. Ya, komponen dalam game ini sedikit mengingatkan pada Dixit dengan kartu-kartu bergambarnya.

Baca Juga: Membangun Kota Lebih Asyik Lewat 6 Board Game ini!

Komponen board game Obscurio | Tabletop Gaming News

Memakai kartu sebagai petunjuk, pemain grimoire harus menempatkan penanda untuk menyorot kartu mana yang cocok dengan jalan keluar. Nantinya kartu-kartu ini harus dipilih oleh pemain lain agar bisa pindah ke ruangan selanjutnya. Nah, di sinilah aksi deduksi dimulai: salah satu pemain adalah penjahat dengan identitas tersembunyi. Pemain bisa saling menebak siapa penjahat sebenarnya untuk menambah kesempatan melarikan diri.

Baca Juga: Baca Dulu Atau Main Dulu Ya? 7 Board Game Tahun ini yang Diangkat dari Novel

Obscurio telah dipamerkan secara terbatas di ajang Gen Con 2019 awal Agustus ini. Menyusul peluncuran perdananya tepat pada 20 September 2019 mendatang.

Sumber: Tabletop Gaming News

You may also like