Indonesia Konon Negara Paling Santai, Kamu Main Board Game Kok Nge-Gas, Sih?

Indonesia Konon Negara Paling Santai, Kamu Main Board Game Kok Nge-Gas, Sih?

  • Opini
  • August 20, 2019
  • 57
  • 4 minutes read

Awal tahun ini, Indonesia baru saja mendapat julukan baru: negara tersantai di dunia. Dilansir dari situs Lonely Planet, Indonesia menjadi negara pertama dalam daftar 15 negara paling santai mengalahkan Islandia dan Australia. Penilaian ini ditentukan dari sejumlah faktor seperti rendahnya suhu udara, level polusi udara dan cahaya, serta banyaknya tempat wisata dan relaksasi seperti spa dan pantai.

Santai
Bersantai di salah satu spa di Bali, Indonesia | Foto: Lonely Planet

Ya, selain pemandangan dan beragam wisata yang tak ada duanya, tampaknya ada faktor tak tertulis yang pasti disetujui warganet sehingga negara ini dicap sebagai yang ter-santuy. Apalagi kalau bukan kelakuan masyarakatnya yang, ya.. santai! Mungkin hal ini ada kaitannya dengan pepatah jawa alon-alon asal kelakon, yang berarti pelan-pelan yang penting dilakukan.

Indonesia Aja Santai, Kenapa Kalau Main Game Banyak yang Nge-Gas?

Berbicara soal orang-orang yang santai, rupanya perilaku ini tidak bisa dipukul rata kalau dalam permainan. Saat bermain board game misalnya. Ada orang yang mau menang mau kalah ekspresinya itu-itu aja. Ada juga yang ambisius, kalau kalah minta permainan diulang lagi. Nah kalau pemain yang begini biasanya dikomentari sebagai orang yang nge-gas atau tidak santai.

Baca Juga: Ingin Main Board Game Dengan Tenang? Jangan Letakkan 5 Benda ini di Mejamu

Santai
Ekspresi serius berpikir strategi selanjutnya | Foto: Boardgame.id

Terlepas dari apapun permainannya, esensi bermain sejatinya adalah membuat badan dan pikiran lebih rileks. Dengan bermain bersama teman dan keluarga, semoga kita jadi lebih santai dalam menjalani hari karena badan dan pikiran sudah jadi lebih segar dan bahagia. Kamu sendiri, bagaimana kalau bermain game?

You may also like